KORANMANDALA.COM – Anggota DPRD Kota Bandung sekaligus Calon Walikota (Cawalkot) H. Erwin mengadakan program Ngadoor (ngakhitan dor to dor) untuk warga kota Bandung.

Kata Erwin, kegiatan Ngadoor ini lahir lantaran banyak warga kota Bandung yang anaknya ingin di khitan tapi tidak memiliki biaya.

Apalagi kata dia, Khitan ini merupakan salah satu kewajiban umat muslim, yang tertuang dalam surat An Nahl 123 Alloh memerintahkan kepada Nabi Muhammad Saw, untuk mengikuti syari’at Nabi Ibrahim, termasuk melaksanakan khitan.

Baca juga: Disandingkan dengan Atalia untuk Maju di Pilwalkot Bandung, Begini Tanggapan Kang Erwin

Menurut sejarahnya, Nabi Ibrahim merupakan laki-laki pertama yang melakukan hitam walau diumur 80 tahun

“Ngadoor ini nanti dilaksanakan di 151 kelurahan yang ada di kota Bandung,” kata Erwin saat dijumpai di Kota Bandung Minggu 2 Juni 2024.

Terang Erwin, program Ngadoor ini bukan khitan biasa, tapi kata dia Ngadoor ini merupakan khitan yang spesial, lantaran dokternya akan dipanggil langsung ke rumah, untuk mengkhitan.

“Selain dapat Khitan gratis, kita juga kasih uang panyecep, sarung, Celana, sama kopiah juga,” terang Erwin.

Sebut dia, tidak ada syarat khusus untuk bisa mendapatkan program Ngadoor ini. Yang terpenting kata dia merupakan warga kota Bandung.

“Kalau mau bisa datang aja ke rumah atau bisa hubungi langsung ke nomor 08983964978, tinggal bawa Fotocopy KTP dan KK,” ucapnya.

Kata dia, sampai saat ini sudah ada dua pasien atau dua orang yang sudah menikmati program Ngadoor ini.

“Ini program sementara, tapi kalau saya jadi Wali Kota Bandung program ini pasti akan terus di jalankan,” ucapnya. 

Sumber:

Editor: Iwan Kurniawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version