KORANMANDALA.COM – Operasi Pasar Murah (OPM) di Rancah, Kabupaten Ciamis, ditinjau langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Ciamis, Engkus Sutisna.

Pasar murah tersebut diadakan di Halaman Kantor Kecamatan Rancah pada Rabu (05/06/2024). Pemerintah Kabupaten Ciamis menyelenggarakan kegiatan ini bekerja sama dengan Bank Indonesia (BI) Cabang Tasikmalaya dan Otoritas Jasa Keuangan, serta dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-382 Ciamis.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan mengenai literasi dan edukasi keuangan.

Selama inspeksi, Engkus Sutisna mengungkapkan harapannya agar kehadiran OPM dapat membantu masyarakat meningkatkan daya beli untuk memenuhi kebutuhan pokok mereka.

“Harapan dengan adanya OPM ini masyarakat akan merasa terbantu, mengingat saat ini mengalami inflasi dan mendekati hari raya Idul Adha harga bahan pokok biasanya naik,” ungkapnya.

Selain itu, Engkus juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada instansi dan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan OPM di Rancah.

Ia berharap agar harga-harga di Kabupaten Ciamis dapat segera stabil, sehingga masyarakat dapat meningkatkan daya beli mereka dan kesejahteraan yang merata dapat tercapai.

Menurut Engkus, OPM tidak hanya menyediakan bahan pokok seperti beras, telur, daging, dan minyak, tetapi juga melibatkan pelaku UMKM dari masyarakat, sehingga memberikan banyak pilihan bagi masyarakat selama acara berlangsung.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah Ciamis beserta staf, Direktur Utama Perumda Galuh Perdana, perwakilan BI, OJK Tasikmalaya, Camat Rancah, dan tamu undangan lainnya.- * gia

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version