KORANMANDALA.COM – Tidak terasa, Hari Raya Idul Adha atau yang juga dikenal sebagai Hari Raya Kurban sudah semakin dekat.

Pengurus Masjid Nurul Huda RT 01 RW 05 Kel. Karasak Kec. Astana Anyar Kota Bandung sudah melakukan persiapan untuk menyambut Idul Adha.

“Beberapa bulan sudah dipersiapkan. Dari mulai menerima pendaftaran anggota kurban baik untuk hewan Sapi ataupun hewan Domba”, Ujar Ustad Undang, selaku pengurus masjid Minggu 9 Juni 2024.

BACA JUGA : BOOYAH MINGGU PAGI! 17 Akun FF Sultan Gratis Terbaru 9 Juni 2024: Skin, Bundle Ekslusif dan Senjata Premium Free Fire

Selain itu juga, kata Undang mengatakan saat ini sudah ada 4 ekor Sapi dan 2 ekor Domba yang sudah terdaftar untuk disembelih.

“Alhamdulliah, sampai hari ini tanggal 7 juni, kurang lebih 10 hari lagi (menjelang Idul Adha) sudah ada 4 ekor Sapi dan 2 ekor Domba”, ujarnya

Ustad undang juga memberikan penjelasan tentang manfaat dan amalan yang didapatkan ketika berkurban.

“Kurban ini adalah bentuk ibadah yang dicontohkan oleh Rasulullah, yang pada awalnya dicontohkan oleh nabi Ibrahim. Pahalanya sangat besar sekali bagi setiap anggota kurban”, ujarnya.

Idul Adha bukan hanya tentang kurban semata, tetapi juga tentang spirit berbagi dan peduli terhadap sesama.

Banyak orang yang menyisihkan sebagian hartanya untuk diberikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf) menjadi salah satu bentuk amal yang banyak dilakukan pada momen ini.

1 2
Sumber:

Editor: Ipan Sopian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version