KORANMANDALA.COM – Mendekati hari raya Idul Adha, presiden terpilih, Prabowo Subianto membeli 6 sapi monster dengan bobot rata-rata mencapai 1 ton lebih dari kelompok tani MD Farm Kota Sukabumi. Sebanyak 4 ekor sapi akan dikurban untuk warga Sukabumi.

Keenam sapi kurban tersebut, berjenis Limousine, Brangus dan Simental. Saat ini disimpan di lapak penjual MD Farm, Jalan Ciaul Pasir, Kelurahan Cisarua, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, lokasinya di antara perumahan Jingga Residence dan Prana Estate.

Pemilik MD Farm, Muhammad Damar mengatakan, sejak tahun 2019, MD Farm dipercaya berturut-turut untuk menyediakan sapi berbobot lebih dari 1 ton oleh Ketua Umum Partai Gerindra yang juga mantan Danjen Kopassus, untuk dijadikan hewan kurban di momen Idul Adha.

“Alhamdulillah sekarang sudah masuk ke sembilan, berarti sembilan tahun yang lalu pak Prabowo selalu mempercayakan untuk (membeli) hewan kurban di farm kami,” ujar Damar saat ditemui di lapak penjualan MD Farm, Senin 10 Juni 2024.

Dalam perayaan Idul Adha kali ini, lanjut Damar, presiden terpilih Prabowo Subianto memesan 6 ekor sapi berukuran jumbo dari peternakannya, yang rencananya sebanyak 4 ekor sapi akan dikurbankan di Sukabumi dan 2 ekor sapi lainnya akan diboyong ke Jakarta.

“Untuk tahun ini, alhamdulillah ada 6 ekor sapi dari farm kami dengan bobot 1 ton up (lebih dari 1 ton). Untuk harga satuannya ini kisaran Rp150 juta per ekornya. Insya Allah rencarananya H-1 dikirim ke pak Prabowo,” ujar Damar.

Sapi yang dipesan oleh Prabowo, telah dijaga kesehatannya untuk menghindari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang sering menyerang pada hewan seperti sapi, kambing, domba menjelang pemotongan hewan kurban.

“Untuk kesehatannya tentu kami selalu jaga itu, khususnya untuk vaksin itu rutin dan rencananya sebelum diberangkatkan ke Jakarta, nanti akan dicek dulu sama Dinas terkait,” ujar Damar.- *** awan

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version