KORANMANDALA.COM – Ciplaz Plaza yang terletak di Jalan Guntur, Kecamatan Garut Kota, kini menghadirkan kebun binatang mini.

Mini zoo Ciplaz ini resmi dibuka pada Jumat, 7 Juni 2024, dan akan berlangsung selama 45 hari.

Masyarakat Garut, khususnya yang berada di wilayah Garut Kota, sangat antusias menyambut pembukaan kebun binatang mini ini.

BACA JUGA: MAU JADI JUARA? ini 8 Akun FF Sultan Gratis Senin 10 Juni 2024, Baru Aktif 1 Menit Lalu Login Google dan Facebook

Ciplaz Plaza bekerja sama dengan Nakula Animal Park dengan tujuan memberikan edukasi tentang hewan kepada anak-anak dan remaja. Di dalam mini zoo ini, terdapat beberapa hewan yang sudah dikenal oleh banyak orang.

Salah satu pegawai mini zoo berbincang mengenai hewan-hewan yang ada di sana. Hewan yang selalu menjadi favorit anak-anak adalah kuda.

Biasanya, anak-anak yang berkunjung ke Garut ingin naik delman, namun tidak bisa menunggangi kudanya. Di mini zoo ini, anak-anak dapat merasakan pengalaman menunggangi kuda. Terutama anak perempuan, yang sering mendengar cerita tentang kuda poni, kini bisa menunggangi kuda poni di mini zoo Plaza.

Hewan-hewan yang dihadirkan di mini zoo Plaza ini antara lain kuda, keledai, kuda poni, musang air, cibcilla, dan lain-lain.
Selain bermain, pengunjung juga bisa bertanya lebih banyak tentang hewan-hewan yang dipamerkan, seperti asalnya, cara berkembang biaknya, atau makanannya.

Pengunjung, khususnya anak-anak, diperbolehkan memberi makan kepada kuda atau hewan lainnya. Biaya masuk ke arena ini sebesar Rp20,000 untuk hari biasa dan Rp25.000 untuk akhir pekan.
Adapun tarif untuk menunggangi kuda poni dalam satu putaran pameran dikenakan biaya Rp35.000 untuk hari biasa, sedangkan pada akhir pekan tarifnya 40.000 rupiah.

Kerjasama antara Ciplaz Mall dan Nakula Animal Park, yang berada di bawah kepemilikan Taman Lembah Dewata yang berpusat di Jalan Raya Tangkuban Perahu Km 3,7 Cibogo Lembang, akan melangsungkan pameran ini selama 45 hari di Garut.

Pemilik pameran berharap dengan adanya mini zoo ini, masyarakat Garut dapat merasakan kebahagiaan melihat anak-anak lebih dekat dengan hewan-hewan, sehingga mereka tidak lagi merasa takut terhadap hewan.

Namun, orang tua tetap harus mendampingi anak-anak untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.- *** rida

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version