KORANMANDALA.COM – Alumni SMPN 1 Garut angkatan 1988 mengadakan kegiatan berbagi daging kurban pada hari kedua Idul Adha 2024.

Pada hari raya tersebut, mereka melaksanakan pemotongan hewan kurban untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Sebanyak dua ekor sapi kurban disumbangkan. Pemotngan sapi kurban itu dilaksanakan di Kampung Melayu, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, pada pukul 07.00 WIB.

BACA JUGA: SIAP DIADU MABAR! 15 Akun FF Sultan Gratis Masih Aktif Hari Ini, 18 Juni 2024, Tinggal Login Siap Libas Semua Lawan Sampai BOOYAH!

Acara pemotongan ini disaksikan oleh ketua alumni SMPN 1 Garut angkatan 1988 (Stugart 88), Moh Satria, serta anggota panitia lainnya.

Proses pemotongan dimulai pukul 07.00 dan selesai hingga pengemasan daging pada pukul 14.00. Rencananya, daging kurban ini akan didistribusikan kepada panti asuhan di Garut serta warga di Kecamatan Samarang, Suci Ciparay, Kampung Bentar, Sukagalih, dan daerah lainnya.

“Alumni Stugart 88 mengumpulkan dana untuk kurban ini dari anggota alumni 1988. Ada juga yang menitipkan dana secara pribadi kepada kami untuk berkurban melalui Stugart 88. Alhamdulillah, kami bisa mengumpulkan dana untuk membeli dua ekor sapi,” ujar Moh Satria.

Tujuan dari pelaksanaan kurban ini adalah sebagai jembatan dan pemersatu alumni Stugart serta sebagai ajang silaturahmi agar tidak terputus, tambah Moh Satria.

“Harapan ke depan, semoga tahun depan semakin banyak yang menitipkan kurban kepada Stugart,” pungkas Moh Satria.- *** rida

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version