KORANMANDALA.COM – Mengurai kemacetan libur panjang, Polres Garut menerapkan sistem one way di jalur Limbangan Garut menuju Bandung.

Selama libur panjang menjelang Idul Adha 2024, arus kendaraan meningkat tajam dari arah Bandung menuju Tasikmalaya, dan sebaliknya.

Selasa pagi pukul 07.00, jalur Limbangan sudah dipadati kendaraan roda empat dan roda dua dari arah Tasikmalaya menuju Bandung.

BACA JUGA: SIAP DIADU MABAR! 15 Akun FF Sultan Gratis Masih Aktif Hari Ini, 18 Juni 2024, Tinggal Login Siap Libas Semua Lawan Sampai BOOYAH!

Sejak Jumat sore, jalur dari arah Limbangan menuju Tasikmalaya sudah dipadati kendaraan, mengingat libur menjelang Idul Adha yang jatuh pada Senin 17 Juni 2024 hingga Selasa 18 Juni 2024, menyebabkan kemacetan panjang.

Selasa pagi, arus balik dari Tasikmalaya menuju Bandung mulai padat. Pada pukul 10.35 WIB, pihak Satlantas Polres Garut memberlakukan sistem one way sebagai upaya mengurai kemacetan.

Sistim ini diharapkan dapat mengatasi kemacetan yang sering terjadi pada saat liburan.

Menurut keterangan dari salah satu polisi lalu lintas yang mengatur arus kendaraan, menyebutkan, jumlah kendaraan yang melintas dari arah Tasikmalaya menuju Bandung sekitar 300 unit pada pukul 10.35 WIB.

Sistem one way tidak hanya diberlakukan sekali karena kemacetan bertambah lagi. One way kedua diberlakukan kembali pada pukul 13.00 WIB.

Pada one way kedua, kemacetan dapat diurai dengan cepat, sehingga kemacetan dapat diatasi dalam waktu 45 menit, dan jalur Limbangan-Bandung kembali lancar.- *** rida

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version