KORANMANDALA.COM – DP KORPRI Kuningan menggelar kegiatan Capacity Building bagi Pengurus dan Satker, serta Diklat dan Pengukuhan Satgas BALADHIKA KORPRI baru di Buper Bagarurung selama dua hari (21 – 22 Juni 2024)

Sekda Kuningan Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, yang kapasitasnya sebagai Ketua DP Korpri usai pembukaan mengatakan, Capacity Building ini diisi pembekalan Mitigasi Bencana, Bela Negara, Outbound, Siraman Rohani, Kekorprian, Lintas Alam dan Fun Game.

Kegiatan berkemah di Buper Bagarurung, papar Sekda Dian, hal penting sebagai Tadabur Alam, bagaimana merenungkan hikmah setiap ciptaan Allah SWT. Hikmah tersebut, diantaranya dengan mengamati keindahan dan kompleksitas alam membuat seseorang lebih bersyukur atas karunia dan rahmat yang diberikan Allah.

BACA JUGA: 11 Daftar Akun Free Fire Sultan Gratis Belum Terpakai 22 Juni 2024, Ada Ribuan Diamond dan Skin Keren

“Melalui pengamatan alam, seseorang dapat melihat tanda-tanda kebesaran dan kekuasaan-Nya, yang dapat memperkuat keyakinan dan iman. Alam dengan segala keajaibannya menginspirasi rasa takjub dan kekaguman, yang dapat membawa seseorang pada pemahaman yang lebih dalam tentang kebesaran-Nya,” ungkapnya.

Mengamati proses alam yang berlangsung dengan keteraturan dan kesabaran, kata Dian, dapat mengajarkan untuk lebih tawakal dan sabar dalam menghadapi kehidupan.

Sekda Dian menuturkan, secara keseluruhan, tadabur alam bukan hanya tentang mengamati alam secara fisik, tetapi juga tentang merenungkan makna yang lebih dalam dari ciptaan Tuhan.
“Alam bukan warisan, melainkan titipan yang harus dijaga kelestariannya untuk anak cucu kita” pungkasnya.- *** wawan jr

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version