KORANMANDALA.COMKuasa hukum Pegi Setiawan terduga pelaku pembunuh Eki dan Vina, menilai penetapan tersangka terhadap kliennya terlalu dipaksakan.

Tim Kuasa Hukum Pegi mengklaim klien mereka tidak terlibat dalam kasus pembunuhan sepasang remaja yang terjadi delapan tahun silam itu.

“Kelihatan banget ya kalau dari pihak kepolisian itu memaksakan diri untuk P 21 atau menyatakan bukti (Pegi Setiawan) sudah lengkap,” kata Ketua Tim Kuasa Hukum Pegi Setiawan, Sugianti Iriani di Cirebon, Sabtu 22 Juni 2024.

Menurutnya, foto yang ditunjukkan Kadiv Humas Polri Irjen Pol Sandi Nugroho beberapa hari lalu tidak ada korelasinya dengan kasus pembunuhan Eki dan Vina.

Menurutnya, polisi terkesan menggiring opini jika Pegi Setiawan adalah pria yang mempunyai banyak pacar.

Padahal kata Sugianti, foto tersebut merupakan foto Pegi Setiawan bersama adik-adiknya.

“Itu kan hanya foto Pegi tahun 2015 lalu. Pegi foto bersama keluarganya,” jelasnya.

Sugianti mengungkapkan, polisi terkesan memaksakan Pegi Setiawan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Vina dan Eky pada tahun 2016 lalu.

Padahal, kliennya itu sama sekali tidak kenal dengan Almarhumah Vina. “Kalau itu mau diarahkan ke pembunuhan berencana seharusnya kan korban dan pelaku harus saling kenal. Ini kan nggak kenal,” ujarnya.

Ia meminta kepada pihak kepolisian agar mengkaji ulang penetapan tersangka terhadap Pegi Setiawan karena pihaknya yakin Pegi Setiawan tidak terlibat dalam kasus pembunuhan Eki dan Vina.

“Jadi tolong polisi kaji ulang biar semua terang benderang karena ini perkara bukan main-main ancamannya hukuman mati,” tegasnya.

Sebelumnya, pada Kamis 20 Juni 2024, Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho menunjukan bukti berupa foto Pegi Setiawan tengah diapit 2 wanita.

Dalam foto tersebut terlihat Pegi Setiawan yang masih muda berdiri di tengah dan diapit dua perempuan

Menurut Sandi, pihak penyidik memiliki foto tersebut saat penggerebekan dan dijadikan sebagai bukti bahwa Pegi Setiawan betul terkait dengan kasus kematian Vina dan Eky.

Sandi mengatakan, Pegi yang ada di foto itu sesuai dengan wajah buron kasus Vina yang 8 tahun tak tertangkap. * (Chs)

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version