KORANMANDALA.COM –  Oknum pamong desa  di Desa Legok, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, berinisial FMS (24) nekad membawa kabur mobil siaga milik Pemerintahan Desa Legok.

Informasi diterima, FMS  membawa kabur mobil tersebut pada Rabu 19 Juni 2024 pukul 21.30 WIB, ketika mobil incarannta  terpakir di halaman kantor desa setempat.

Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP I Putu Ika Prabawa saat dikonfirmasi membenarkan soal pencurian mobil milik pemerintah Desa Legok tersebut.

Hilangnya mobil baru diketahui penjaga kantor desa keesokan harinya dan segera dilaporkan.

“Setelah menerima laporan, kami langsung melakukan olah TKP dan mengecek CCTV yang berada di sekitar lokasi kejadian. Karena CCTV yang berada di kantor desa telah dirusak oleh pelaku,” kata Putu saat dikonfirmasi.

Selepas olah TKP, petugas mendapatkan informasi identitas yang diduga pelaku. Tidak lama kemudian petugas mendatangi kediaman pelaku untuk dimintai keterangan, dengan berbekal postingan pelaku yang berniat menjual mobil.

Awalnya  terduga tidak mau mengaku. Namun setelah postingan di media sosial miliknya berisi  penjualan kendaraan desa tersebut, pelaku akhirnya mengakui bahwa dia yang telah mengambil mobil tersebut.

“Ya dia akhirnya mengaku,” kata Putu.

Menurut palaku, dia mengambil mobil ketika kantor desa dalam keadaan sepi. Pelaku mengambil anak kunci mobil yang tergantung di ruang kantor desa lantai dua, lalu memasukanya ke dalam saku celana.

Kemudian pelaku merusak CCTV yang berada di kantor desa dan membawa DVR tersebut kemudian membuangnya di wilayah Waled Kabupaten Cirebon.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan. Pelaku yang berinisial FMS (24) merupakan perangkat Desa Legok yang menjabat sebagai Kaur Perencanaan,” jelas Putu.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni 1 (satu) unit Kendaraan R4 Daihatsu Luxio Micro Minibus No.Pol B – 1271 – UVC, warna silver No.Ka : MHKW3CA239K000060, No.Sin : 35Z-VE, 1 (satu) Buah anak Kunci Kendaraan R4 Merk Daihatsu, dan 1 (satu) Buah STNK Kendaraan.

Selain itu 1 ( satu ) buah Hp merk Vivo type Y12s warna Hitam, 1(satu) Buah Jaket Parasut Warna Hitam merk Seven Degrees, 1(satu) buah Celana Jeans pendek warna Biru Dongker Merk Provider Superfine dan 1(satu) buah tas slempang Kecil warna Hitam merk Provider. (Hendra Purnama)

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version