KORANMANDALA.COM – SDIT DARUL ABROR menggelar pentas seni pada Kamis, 27 Juni 2024, di Graha Green Patriot, Jalan Cipanas Tarogong Kaler Garut, pukul 08.15 WIB. Acara ini mengusung tema “Memupuk Kreativitas dan Literasi Siswa.”

Ketua Yayasan Bina Ummat Al Mu’thasin Billah, Prabowo Boediarto SE, dalam sambutannya menyatakan bahwa pentas seni ini difokuskan pada anak-anak (siswa/siswi) sebagai subjek dan objeknya, sehingga acara ini benar-benar diperuntukkan untuk mereka.

Pada kesempatan ini, seluruh siswa dari kelas I hingga kelas V berpartisipasi dalam pentas seni. Dibimbing oleh kreator Shandy, pagelaran seni berlangsung dengan sangat meriah. Dengan bimbingan yang telaten dan usaha keras anak-anak dalam berlatih, pentas seni ini berhasil menampilkan acara yang sangat menarik dan meriah.

BACA JUGA: Baru Update! 15 Akun FF Sultan Masih Aktif Hari Ini 27 Juni 2024, Banjir Skin, Emote Langka dan Puluhan Diamond Gratis

Beragam penampilan ditampilkan, dimulai dari teater anak yang menekankan pentingnya membaca. Drama ini menyampaikan pesan bahwa membaca membuka wawasan dan memberikan banyak manfaat. Penampilan teater dari siswa SDIT DARUL ABROR menunjukkan penghayatan yang mendalam, membuat drama menjadi hidup.

Tarian anak 90-an dengan iringan lagu “Aku Anak Sekolah” karya almarhum Chrisye menampilkan keceriaan dan kelincahan anak-anak. Paduan suara siswa kelas V menyanyikan lagu dari tokoh kartun Doraemon dengan semangat, menunjukkan bahwa tokoh kartun ini sangat disukai anak-anak, sehingga mereka tampil dengan totalitas yang sempurna.

Tema Wonderland, yang menampilkan petualangan di negeri dongeng, juga dihadirkan dalam acara ini. Para tokoh dalam cerita Wonderland mengenakan kostum yang ternyata digunakan untuk fashion show. Kostum tersebut merupakan hasil kreativitas guru dengan menggunakan bahan daur ulang, seperti plastik dan kertas.

Selain itu, seni bela diri taekwondo juga ditampilkan dengan atraksi yang dilakukan oleh siswa dan pelatih, menggunakan media lembaran kayu.

Kemeriahan acara ini merupakan hasil kerja keras tim penyelenggara yang terdiri dari para pendidik/guru, dengan ketua pelaksana Sandy Pratama S.Pd, wakil ketua Jepri Maulana S.Pd, serta anggota tim lainnya seperti Rizki Setia, Nurlatifah S.Pd, dan Lena Nurliana S.Pd. Kerja sama antara guru, murid, dan dukungan dari orang tua murid membuat acara ini berjalan lancar dan sukses.- *** rida  

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version