KORANMANDALA.COM – Situ Bagendit, yang menjadi destinasi wisata populer, kini tampil dengan wajah baru setelah dilakukan penataan ulang dengan rapi, termasuk penambahan ikon rumah keong.

Terletak di Jalan Hasan Arif, Desa Sukamukti, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Situ Bagendit kini ramai dikunjungi wisatawan.

Selama liburan sekolah, pengunjung yang datang tidak hanya dari wilayah Garut, tetapi juga dari luar kota.

BACA JUGA: Bagi-bagi 16 AKUN FF Gratis Masih Aktif 30 Juni 2024 No Hack Evo Gun, Akun Sultan FF Litomplo

Salah satu daya tarik utama adalah gedung empititer atau rumah keong, yang menjadi spot foto menarik. Pengunjung dapat masuk ke rumah keong ini dengan tarif Rp 10.000 per orang, tanpa batasan waktu kunjungan.

Selain rumah keong, Situ Bagendit juga menawarkan berbagai permainan untuk anak-anak, seperti mobil mini listrik, sepeda listrik, otopet, dan menunggang kuda.

Ciri khas dari Situ Bagendit adalah rakit, yang digunakan sebagai alat penyeberangan untuk menikmati luasnya danau. Meskipun rakit terbuat dari kayu, pengunjung tidak perlu khawatir karena keamanannya terjamin.

Pengunjung juga tidak perlu khawatir tentang makanan, karena terdapat banyak pedagang yang menjual berbagai jenis makanan di area wisata.

Tiket masuk pada hari biasa (weekday) dikenakan tarif Rp 15.000 untuk dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.
Sedangkan pada akhir pekan (weekend), tarifnya adalah Rp 20.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak.

Pada hari Minggu, 30 Juni 2024, yang merupakan awal liburan sekolah, tercatat sudah ada 300 pengunjung yang datang hingga pukul 12.00 WIB. Dengan jam operasional yang masih panjang, dipastikan jumlah pengunjung akan terus bertambah sepanjang hari.- *** rida

Sumber:

Editor: Eka Purwanto

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version