KORANMANDALA.COM – Diduga karena alami rem blong, sebuah truk tronton bermuatan hebel tabrak rumah yang berada di pinggir jalan raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Cibeber Girang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa 2 Juli 2024.

Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah yang sedang duduk santai di teras rumah, nyaris tertabrak truk tronton Mitsubishi berplat nomor B 9427 AR tersebut. Beruntung sebelum insiden terjadi, ia masuk ke dalam rumah sehingga terhindar dari samberan truk.

“Saat masuk ke dalam (rumah), hanya selang beberapa menit, rumah saya dihantam truk hingga hancur. Mungkin kalau saya masih (duduk) di depan rumah, ikut ketabrak kendaraan itu, Alhamdulillah saya masih bisa selamat,” ujar pemilik rumah, Rasman (72).

Sementara itu, supir truk tronton Mitsubishi, Endang (40) menjelaskan, bahwa kejadian kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB, pada saat kejadian, kondisi jalan dalam keadaan macet dan posisi kendaraan berada di jalan yang menurun.

“Saat itu tiba-tiba rem kendaraan saya blong, namun untung saja ada jarak dengan mobil yang di depannya, sehingga saya banting stir ke kiri dan akhirnya menabrak sebuah rumah,” ujar Endang menjelaskan usai kejadian.

Lebih lanjut Endang mengatakan, sebelum terjadinya kecelakaan, ia yang ditemani oleh anaknya, berangkat dari Cilegon dengan membawa muatan material bangunan berupa bata hebel dengan bobot berat 32 ton untuk dikirimkan ke wilayah Pelabuhanratu.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam musibah kecelakaan ini, saya bersama anak saya, bisa selamat dari musibah kecelakaan ini,” ujar Endang. (Awan Dharmawan)

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version