KORANMANDALA.COMRumah Dinas Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon di Jalan Siliwangi Gang Kedrunan 6 Nomor 81 Kelurahan Kesenden Kecamatan kejaksan Kota Cirebon terbakar.

Informasi yang diperoleh Koranmandala.com, api mulai melahap bangun permanen itu terjadi sekitar pukul 18.00 WIB.

Dari pantauan media ini, Tim dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon yang dipimpin oleh
Kabid Pengendalian Pemadam dan penyelamatan Kebakaran, Dicky Mardianto, dan Kasie Kesiapsiagaan, Operasi, dan Penyelamatan, Nurjaman langsung yang datang ke lokasi langsung melakukan pemadaman.

Tak butuh waktu lama, sekitar pukul 18.20 WIB tiga unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon berhasil memadamkan api.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut akibat korsleting listrik pada kolam ikan yang berada di tengah rumdin tersebut.

Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Himawan, mengungkapkan saat terjadi kebakaran Kepala KPw BI Cirebon dan istri sedang tidak berada di rumah.

“Ini memang betul rumah dinas Pimpinan Bank Indonesia (Cirebon), Jadi tadi jam 18.00 WIB ada asap, kebetulan rumah kosong, Pak Anton dan Ibu tidak ada ditempat, lagi tugas diluar, sehingga tadi dicek oleh teman-teman security,” ungkapnya saat meninjau lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa iti, namun sejumlah fasilitas hingga atap rumah ludes terbakar. Kerugian sementara akibat kebakaran ini mencapai Rp150 juta.

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version