KORANMANDALA.COMSejumlah awak media yang meliput kebakaran Rumah Dinas Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon bersitegang dengan sekuriti yang berjaga di rumdin itu.

Insiden ini terjadi saat awak media dilarang mengambil foto dan video oleh salah satu sekuriti yang berjaga di lokasi kejadian.

Atas kejadian tersebut, Deputi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Cirebon, Himawan meminta maaf kepada awak media.

“Kita juga mohon maaf tadi ada ketidak nyamanan kepada teman-teman, mungkin teman sekuriti juga panik fokus ke sana (kebakaran), jadi mohon maaf kalau ada kata yang bikin tidak nyaman,” ucap Himawan di Cirebon, Selasa 2 Juli 2024.

Sekedar informasi, Rumah Dinas Kepala KPw BI Cirebon di Jalan Siliwangi RT 02 RW O7, Gang Kedrunan 6 Nomor 81 Kelurahan Kesenden Kecamatan kejaksan Kota Cirebon terbakar pada Selasa sore, 2 Juli 2024.

Dugaan sementara, kebakaran tersebut akibat korsleting listrik pada kolam ikan yang berada di tengah rumdin tersebut.

Menurut Himawan, mengungkapkan saat terjadi kebakaran Kepala KPw BI Cirebon Anton Pitono dan istri sedang tidak berada di rumah.

“Ini memang betul rumah dinas Pimpinan Bank Indonesia (Cirebon), Jadi tadi jam 18.00 WIB ada asap, kebetulan rumah kosong, Pak Anton dan Ibu tidak ada ditempat, lagi tugas diluar, sehingga tadi dicek oleh teman-teman security,” ungkapnya saat meninjau lokasi kejadian.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun sejumlah fasilitas hingga atap rumah ludes terbakar.

Kerugian sementara akibat kebakaran ini mencapai Rp150 juta. * (Chs)

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version