KORANMANDALA.COMPj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi, resmi membuka kegiatan santunan pendidikan yang diadakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cirebon pada Rabu, 3 Juli 2024, di Ruang Adipura, Balai Kota Cirebon.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah Kota Cirebon, M Arif Kurniawan beserta istri, Ketua DWP Kota Cirebon, NR Madyawati, serta jajaran pengurus DWP dan beberapa kepala perangkat daerah.

Atas nama Pemerintah Kota Cirebon, Agus Mulyadi menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada DWP Kota Cirebon yang aktif dan berinisiatif mengadakan berbagai kegiatan produktif, termasuk kegiatan santunan pendidikan ini.

“Santunan pendidikan ini diberikan sebagai motivasi bagi anak-anak untuk meraih prestasi dan menjadi agen perubahan di masyarakat,” kata Agus.

Dalam kesempatan tersebut, Agus juga memberikan informasi kepada anak-anak mengenai sejarah gedung Balai Kota sebagai pusat pemerintahan, dengan harapan mereka tumbuh dengan rasa bangga menjadi bagian dari generasi muda Kota Cirebon.

Agus juga berpesan kepada anak-anak yang hadir untuk menjauhi perundungan, judi online, dan menjadi pengguna media sosial yang santun.

“Jauhi perbuatan yang tidak baik, dan jadilah anak-anak yang bisa membanggakan diri sendiri, orang tua, sekolah, dan negara,” ujarnya.

Ketua DWP Kota Cirebon, NR Madyawati, menyatakan bahwa santunan pendidikan ini merupakan salah satu program kerja DWP Kota Cirebon, yang diberikan kepada anak-anak ASN, anak binaan Dinas Sosial, dan perwakilan dari masyarakat umum.

“Semoga santunan ini bermanfaat dan menjadi penyemangat bagi anak-anak, serta mendidik generasi muda menjadi panutan di masyarakat,” tambahnya.

Selain pemberian santunan pendidikan, acara tersebut juga diisi dengan seminar dan workshop yang membahas berbagai topik seperti wawasan kebangsaan, pengembangan sikap, pendidikan kesehatan, dan karakter pola asuh. *(Chs)

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version