KORANMANDALA.COM – Kabar gembira bagi warga Desa Santing, Kecamatan Losarang, Kabupaten Indramayu, yang rumahnya rusak dan tidak layak huni. 

Bupati Indramayu Nina Agustina telah meminta unsur Pemerintah Kecamatan Losarang untuk melakukan pendataan rumah masyarakat yang kondisi rumah tidak layak huni (rutilahu).

Pendataan itu untuk mempermudah Pemkab Indramayu melakukan pengecekan sebelum rutilahu tersebut direhab.

Hal ini dikatakan Nina Agustina usai mendengar keluhan warga di Blok Kertajadi Desa Santing, yang ingin rumahnya yang sudah keropos bagian atapnya, minta untuk diperbaiki melalui program Pemkab Indramayu.

“Sebelum melakukan perbaikan tatau rehab, Pemkab akan melakukan pengecekan terlebih dahulu. Nanti dibantu oleh camat dan kuwu,” Nina Agustina di sela-sela kunjungannya di desa tersebut.

Adapun kunjungan Nina Agustina di Blok Kertajadi Desa Santing ini dalam rangka peresmian pengadaan air bersih yang dilakukan Polres Indramayu dalam rangka Bulan Bakti Presisi Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023.

Dalam kesempatan ini Nina Agustina berjanji selain sudah meminta Pemcam Losarang untuk melakukan pendataan rutilahu, ia juga menyampaikan bahwa Pemkab Indramayu akan membangun jalan untuk membantu kelancaran roda ekonomi masyarakat setempat.

Sementara itu, pengadaan air bersih bantuan dari Polres Cirebon itu yang tersebar di 8 titik Blok Kertajadi Desa Santing, Nina berharap dapat membantu kebutuhan masyarakat setempat.

Hal ini kata dia, sebagai wujud kolaborasi unsur dalam rangka pembangunan daerah untuk mewujudkan Indramayu yang Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur dan Hebat). (Charles)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version