KORANMANDALA.COM – Partai Solidaritas Indonesia  (PSI)membuka pendaftaran calon kepala daerah di Pilkada Kota Bandung 2024.

Pendaftaran dibuka di Sekretariat DPD PSI Kota Bandung mulai 3 Mei 2024 hingga 31 Juli 2024.

Ketua DPD PSI Kota Bandung Yoel Yosaphat mengatakan, pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada Serentak 2024 dimulai 26 April-31 Juli 2024. Namun untuk Kota Bandung baru dimulai 3 Mei 2024.

“Penjaringan calon kepala daerah ini terbuka untuk siapa saja. Baik kader internal, maupun bukan kader partai. Semua boleh mendaftar dan tentunya tanpa mahar,” kata Yoel, Selasa 21 Mei 2024.

Pendaftar dapat mengambil dan mengisi formulir pendaftaran di Kantor DPD PSI Kota Bandung Jalan Muhammad Ramdan No 5 A Kota Bandung.

“Selain jejak jejak yang jelas, calon calon yang akan digunakan oleh PSI juga wajib memiliki nilai dan semangat PSI, yaitu anti korupsi dan anti intoleransi,” tukasnya.

Yoel berharap, mereka yang mendaftar memiliki rekam jejak yang jelas dan memiliki elektabilitas yang baik. Persyaratan bakal calon normatif lainnya mengacu pada persyaratan dari KPU.

Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Kota Bandung Christian Julianto Budiman menambahkan, pihaknya masih membuka pendaftaran calon walikota/wakil Walikota Bandung hingga 31 Juli 2024.

“Kami di PSI masih membuka pendaftaran bagi putra-putri terbaik Kota Bandung yang ingin maju sebagai calon kepala daerah,” imbuhnya.

Setelah ditutup pada 31 Juli, nama-nama kandidat bakal calon akan menjabat dan selanjutnya akan ditetapkan oleh DPP pada 1 Agustus-29 Agustus 2024.

Chris mengaku juga melakukan komunikasi dengan partai politik lain dalam menghadapi Pilkada Serentak mendatang. Apalagi dengan jumlah kursi 4 di DPRD Kota Bandung, PSI harus berkoordinasi dengan partai politik lain guna mengusung pasangan calon kepala daerah.

“Komunikasi dengan partai lain hingga kini masih cair. Semua terbuka, ketegangan masih dinamis sampai saat ini,” ucapnya.(Dwi) ***

Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version