KORANMANDALA.COM – Artikel ini akan menyajikan informasi prakiraan cuaca Bandung, Provinsi Jawa Barat untuk hari Rabu 29 Mei 2024. Jadi jangan keluar rumah sebelum selesai mengetahui informasi prakiraan cuaca Bandung ini.

Perlu diketahui bahwa prakiraan cuaca Bandung dan kota lainnya di Indonesia didapatkan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, BMKG.

Saat ini,  kita bisa mendapatkan informasi mengenai perkiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG secara realtime. Prakirawan cuaca atau weather forecaster adalah orang yang membuat prakiraan cuaca.

Seiiring dengan kemajuan teknologi, penyusunan prakiraan cuaca juga menggunakan teknologi satelit, misalnya citra satelit Himawari IR-9 Enhanced.  Prakiraan cuaca juga dibuat dengan menggunakan teknologi pemodelan canggih yang disebut Numerical Weather Prediction (NWP) yang disediakan oleh NOAA.

Adapun prakiraan cuaca Bandung hari ini,  Rabu 29 Mei 2024 diperkirakan sebagai berikut:  

07:00 WIB:

Berawan ringan dengan suhu sekitar 20°C. ; Angin bertiup dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam ; Kelembapan udara sekitar 85%.

10:00 WIB:

Cerah Berawan ringan dengan suhu sekitar 27°C. ; Angin bertiup ringan dari tenggara dengan kecepatan 10 km/jam  Kelembapan udara sekitar 70%.

13:00 WIB:

Cerah Berawan ringan dengan suhu sekitar 30°C. ; Angin bertiup ringan dari barat laut dengan kecepatan 10 km/jam  Kelembapan udara sekitar 55%.

16:00 WIB:

Berawan ringan dengan suhu sekitar 28°C. ; Angin bertiup ringan dari barat laut dengan kecepatan 10 km/jam  Kelembapan udara sekitar 85%.

19:00 WIB:

Cerah Berawan ringan dengan suhu sekitar 26°C. ; Angin bertiup ringan dari timur dengan kecepatan 10 km/jam  Kelembapan udara sekitar 85%.

22:00 WIB:

Berawan ringan dengan suhu sekitar 25°C. ; BMKG memprediksi angin dalam keadaan tenang ; Kelembapan udara sekitar 90%.

Lanjut halaman berikut untuk prakiraan cuaca siang, sore dan malam.

PRAKIRAAN CUACA BESOK, 30 MEI 2024

 

1 2
Sumber:

Editor: Fajar Majeed

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version