KORANMANDALA.COM – Luapan kegembiraan mewarnai jalanan Kota Bandung setelah Persib Bandung berhasil meraih gelar juara Liga 1 2023-2024. Kemenangan telak 3-1 atas Madura United di leg kedua Final Championship Series di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, pada Jumat (31/5/2024) yang mengantarkan Maung Bandung kembali ke puncak singgasana kejayaan sepak bola Indonesia, meraih gelar juara Liga 1.

David da Silva, Marc Klok, dan Beckham Putra menjadi pahlawan Persib dengan gol-gol mereka di babak kedua. Kemenangan ini menggenapkan agregat skor menjadi 6-1 untuk Persib, setelah sebelumnya di leg pertama mereka menang 3-0 di SJH Kabupaten Bandung.

Kemenangan ini menjadi gelar juara Liga 1 pertama bagi Persib sejak 10 tahun lalu, tepatnya di musim 2014. Gelar ini pun menjadi kado istimewa bagi Bobotoh yang selalu setia mendukung Persib di setiap pertandingan.

BACA JUGA: Kembali Tundukan Madura United, Persib Bandung Tampil sebagai Juara Liga 1 2024

Konvoi Juara dengan Bus Bandros

Setibanya di Bandung, Persib langsung menggelar konvoi juara untuk merayakan kemenangan mereka bersama Bobotoh. Konvoi yang menggunakan Bus Bandros ini dimulai dari stasiun Kereta Api Cepat Padalarang, menuju pusat perayaan di depan Gedung Sate Bandung

Ribuan Bobotoh sudah memadati jalanan sejak siang 1/6/2024, untuk menyambut kedatangan para pemain Persib. Bobotoh layaknya berpesta, meneriakkan yel yel kemenangan, membunyikan klakson kendaraan, dan berteriak histeris gembira.

Seorang Bobotoh Wanita Melambaikan Tangan ke Arah Arak Arakan Tim Persib (Sc: PersibTV)

Bobotoh yang telah lama menunggu berjajar di sepanjang jalan, menyanyikan lagu-lagu Persib, dan mengibarkan bendera biru kebanggaan Persib. Para pemain Persib pun tak henti-hentinya melambaikan tangan dan menyapa Bobotoh dari atas Bus Bandros. Bus Bandros ini bus pariwisata keliling Bandung milik pemerintah kota Bandung.

BACA JUGA: JUARA! 10 Akun FF Sultan Gratis 1 Juni 2024, Ada Ribuan Bundle Diamond, Pet dan Skin Gratis

Persib Raih Gelar Juara yang Dinanti-Nantikan

Kemenangan Persib di Liga 1 2023-2024 ini menjadi bukti nyata dari kerja keras dan kegigihan tim Persib, mengingat Persib terseok-seok di awal Liga dengan renteran kekalahan beruntun, hingga mundurnya pelatih Luis Mila.

Setelah pergantian pelatih, Persib menunjukkan performa yang luar biasa terutama di paruh kedua liga, hingga berakhir finis peringkat ke 2 di regular series. Persib pada akhirnya jadi juara setelah mengalahkan Bali United di semi final dan Madura United di Final Championship Series BRI Liga 1. **

 

Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version