KORANMANDALA.COM –  Sebagaimana biasa, artikel ini akan menyajikan informasi prakiraan cuaca Bandung, Provinsi Jawa Barat untuk hari Selasa 4 Juni 2024 juga besok Rabu 5 Juni 2024. Jadi jangan keluar rumah sebelum selesai mengetahui informasi prakiraan cuaca Bandung ini.

Perlu diketahui bahwa prakiraan cuaca Bandung dan kota lainnya di Indonesia didapatkan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, BMKG.

Saat ini,  kita bisa mendapatkan informasi mengenai perkiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG secara realtime. Prakirawan cuaca atau weather forecaster adalah orang yang membuat prakiraan cuaca.

Seiring dengan kemajuan teknologi, penyusunan prakiraan cuaca juga menggunakan teknologi satelit, misalnya citra satelit Himawari IR-9 Enhanced.  Prakiraan cuaca juga dibuat dengan menggunakan teknologi pemodelan canggih yang disebut Numerical Weather Prediction (NWP) yang disediakan oleh NOAA.

Baca juga: CARA MENDAPATKAN 18 Kode Redeem Free Fire Max Hari Ini 3 Juni 2024: Outfit Character Voucher Terbaru

Adapun BMKG memperkiraan bahwa prakiraan cuaca untuk area Bandung dan sekitarnya pada Selasa 4 Juni 2024 sebagai berikut:

01:00 WIB:

Berawan dengan suhu sekitar 22°C. ; kondisi angin tenang. ; Kelembapan udara tinggi, sekitar 90%.

07:00 WIB:

Cerah berawan dengan suhu sekitar 21°C. ; Angin bertiup ringan dari timur laut dengan kecepatan 10 km/jam. ; Kelembapan udara tinggi, sekitar 90%.

13:00 WIB:

Hujan ringan dengan suhu sekitar 30°C. ; Angin bertiup dari arah timur dengan kecepatan 20 km/jam. ; Kelembapan udara  sekitar 60%.

16:00 WIB:

Hujan sedang dengan suhu sekitar 27°C. ; Angin bertiup ringan dari Utara dengan kecepatan 20 km/jam. ; Kelembapan udara sekitar 80%.

19:00 WIB:

Hujan ringan dengan suhu sekitar 25°C. ; Angin bertiup tenang. ; Kelembapan udara tinggi, sekitar 85%.

Lanjut halaman berikut untuk prakiraan cuaca siang, sore dan malam tanggal 5 Juni 2024

 

1 2
Sumber:

Editor: Fajar Majeed

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version