Nia GaniaKepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Garut, Nia Gania Karyana,

GARUT, KORANMANDALA.COM

Harga eceran Gas LPG 3 Kg di Garut naik dari Rp16.500 menjadi Rp19.500.  Kenaikkan ini didahului Surat Keputusan Bupati Garut No. 100.3.32/KEP.109 – DP2ESDM/2023 tentang harga eceran tertinggi LPG.

Walau sebelumnya  Pemkab Garut sempat dua kali menolak permohonan dari Hiswana Migas agar harga eceran Gas 3 Kg itu naik namun akhirnya memutuskan untuk mengabulkan permohonan yang diajukan Hiswana Migas. ” Pengajuan kenaikan itu sudah dua tahun mengendap “, tutur Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Sumber Daya Mineral Garut, Nia Gania Karyana,Rabu (22/03/23) kepada koranmandala.com

Diakui Nia,  akan berpengaruh terhadap kemampuan daya beli masyarakat. ” Apalagi saat ini masuk bulan Ramadhan “, ujarnya.

Kenaikan ini terjadi secara spontan. Setelah permohonan kenaikan diajukan beberapa tahun lalu, Pemda Garut baru mengabulkannya sekarang. Nia menambahkan, selama ini, ada penjual Gas LPG 3 kg yang menjual dengan harga Rp. 25.000.
Seorang ibu rumah tangga, di Sukaregang Garut Kota, Yani, sempat mengeluhkan adanya kenaikan harga Gas 3 Kg tersebut. “Adanya kenaikan gas ini cukup membaratkan,” katanya.

Karena sebelum naik juga harganya sudah melebihi dari Rp. 20 ribuan.” Apalagi, nanti menjelang lebaran pasti akan kerepotan bagi Ibu ibu “, keluhannya.

(Cang Anwar)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version