KORANMANDALA.COM – Periode penyembelihan hewan kurban masih bisa dilakukan masyarakat hingga 13 Dzulhijah 1444 Hiriyah atau Minggu, 2 Juli 2023.

Tentunya, masyarakat ingin membeli hewan kurban secara tidak ribet.

Bagaimana caranya?

Melalui laman resminya, bri.co.id, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk (Persero) memiliki cara dan inovasi yang mempermudah masyarakat berkurban. Yakni, memanfaatkan aplikasi digital.

Di antaranya, memanfaatkan BRImo, aplikasi PT BRI Tbk (Persero) yang merupakan kolaborasi dengan Dompet Dhuafa. Melalui aplikasi ini, masyarakat bisa membeli hewan kuran.

Baca juga: Nasabah PT Bank Mandiri Wajib Tahu, Ada Aturan Baru, Simak Regulasinya

Pembayarannya tidak meribetkan. Caranya, login aplikasi BRImo. Kemudian, pilih Menu Lainnya masuk fitur Donasi.

Pada fitur itu, masyarakat bisa memilih produk donasi Dompet Dhuafa dan jenis Kurban. Lalu, masukkan nilai beserta nomor Personal Individual Number (PIN), transaksi tuntas.

Selain BRImo, masyarakat juga bisa bertransaksi pembelian hewan kurban melalui beberapa e-commerce. Antara lain, Tokopedia, yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZ-Nas), Dompet Dhuafa, Ecokurban, Human Initiative, Rumah Zakat, dan lainnya.

Baca juga: Bank BJB Punya Jurus Jitu Untuk Perluas dan Perkokoh Jaringan, Begini Bentuknya

Caranya, pilih Menu Lihat Semua dan masuk opsi Kurban. Kemudian, pilih hewan kurban dan lembaga pengelola kurban. Cantumkan pula nama peserta kurban.

Saat transaksi, bisa memanfaatkan Tabungan BRI BritAma via aplikasi BRImo.

E-commerce lainnya yakni Shopee, yang juga bersinergi dengan beberapa lembaga, semisal Al-Azhar, Rumah Yatim, BAZ-Nas, Kurban Nusantara, dan lainnya.

Caranya mirip dengan Tokopedia. Klik Pulsa, Tagihan & Hiburan. Lalu, cari fitur Kurban untuk memilih jenis hewan kurban dan lembaga pengelolanya, seraya mengisi data identitas.

Baca juga: Wajib Tahu! Ternyata Ini Larangan Hari Tasyrik dan Amalan yang Disunnahkan

Kemudian, tekan Checkout, pilih pola pembayarannya, baik menggunakan BRI Virtual Account (BRIVA) atau transfer bank, dan akhiri oleh konfirmasi. Semua pembayaran transaksi bisa menngunakan BRI BritAma melalui BRImo.(*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version