KORANMANDALA.COM – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Bojongsoang menggelar kegiatan Employee Volunteering, di Yayasan Al-Basyarul Huda Desa Cipagalo RT 01/01, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Kamis, 22 Juni 2023.

Kegiatan yang dilakukan berupa pemberian bantuan sembako kepada anak dan para lanjut usia (lansia) di lingkungan RT 01 dan RT 02 Kelurahan Cipagalo, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, dimana merupakan lingkungan terdekat dari BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Bojongsoang.

“Program Employee Volunteering yang diselenggarakan ini untuk mengajarkan kepada setiap pekerja agar memiliki jiwa kepekaan, empati dan kepedulian yang tinggi terhadap sesama manusia, terlebih kepada saudara-saudara kita yang kurang mampu,” kata Rizal Dariakusumah Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Bandung Bojongsoang dalam keterangannya.

Baca juga: DP Cuman 700 Ribuan Dapat Polytron Fox R Motor Listrik Canggih Bisa Tempuh Jarak 130 km Pantes Aja Best Seller

Rizal mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memupuk rasa kepedulian insan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Bandung Bojongsoang dengan cara berbagi kepada sesama.

Selain itu Rizal juga menjelaskan tentang lima program yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan meliputi Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP) sekaligus menerangkan tentang manfaat apa saja yang didapatkan dari setiap program tersebut.

Selain memberikan edukasi tentang pentingnya setiap pekerja dilindungi oleh program BPJS, dirinya juga mengajarkan bagaimana cara untuk mendaftarkan diri menjadi peserta.

Baca juga: Usai RUPST, PT Pegadaian Punya Direksi Baru, Siapa Sosoknya?

Yayasan Al-Basyarul Huda berharap, kegiatan Employee Volunteering tersebut bermanfaat bagi masyarakat dan dapat menumbuhkan inisiatif karyawan secara kolektif dalam melakukan kegiatan kepedulian sosial kepada masyarakat atau lingkungan sosial.

Alan selaku Ketua RT 02 Kelurahan Cipagalo, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, mengaku sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan atas pemberian paket bantuan tersebut kepada 20 lansia yang bertempat di Al-Basyarul Huda.

“Mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh BPJS Ketenagakerjaan Bandung Bojongsoang ini dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi instansi lain pada umumnya maupun bagi lingkungan,” ucapnya.(*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version