KORANMANDALA.COM – Ternyata, korporasi-korporasi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tidak hanya fokus pada perkembangan kinerjanya, tetapi juga punya kepedulian sosial yang besar.

Satu buktinya, pada momen Idul Adha 2023, korporasi BUMN sektor farmasi, PT Kimia Farma Tbk (Persero) menyalurkan dan mendistribusikan puluhan hewan kurban.

Secara keseluruhan, penyaluran hewan kurban oleh PT Kimia Farma Tbk (Persero) sebanyak 22 ekor. Terdiri atas 12 ekor sapi dan sisanya, 10 ekor kambing.

Titik penyalurannya tidak hanya di Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, tetapi beberapa wilayah lainnya. Di antaranya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Subang, Semarang, dan Kabupaten Jombang.

Baca juga: Kunjungan Wisatawan Ke Bandung Park Zoo Masih Tinggi

Rony Hidayat, General Manager Umum dan Information Technology (IT) PT Kimia Farma Tbk (Persero), mengemukakan, penyaluran puluhan hewan kurban ini terkemas dalam Qurban Sehat Kimia Farma.

“Ini bagian agenda Corporate Social Responsibilty (CSR) yang merupakan sinergi dengan beberapa anak usaha kami. Yakni PT Kimia Farma Apotek, PT Kimia Farma Trading and Distribution, PT Sinkona Indonesia Lestari, dan PT Phapros Tbk,” tandasnya.

Sasaran pembagian daging kurban pada program ini, yang terkemas dalam 1.300 paket, terangnya, yaitu bagi masyarakat umum dan karyawan.

Baca juga: Libur Panjang Lebaran Idul Adha, Kondisi Lalu Lintas di Kota Bandung Diprediksi Padat Jumat Sore Ini

Pihaknya, tegas dia, selalu berkomitmen untuk terus menggulirkan beragam program bernuansa sosial. Hal itu, terangnya, termasuk sebuah cara jajarannya untuk lebih menyejahteraan masyarakat.(*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version