KORANMANDALA.COM-Lebaran Idul Fitri adalah salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu oleh Umat Muslim Indonesia. Mudik ke kampung halaman, bertemu orang tua dan sanak saudara, adalah momen spesial dalam lebaran. Berikut ini, sejumlah tips membeli tiket pesawat untuk mudik.

  1. Beli tiket lebih awal

Sebaiknya pesan tiket pulang-pergi jauh hari, agar harga tiket pesawat tidak naik. Anda dapat memesan penerbangan murah sekitar 30-60 hari sebelum lebaran. Biasanya harga tiket pesawat relatif lebih murah, bahkan 10-30% dari harga tiket hari H. Jika Anda beruntung, Anda akan mendapatkan diskon atau promosi yang lebih besar.

  1. Beli tiket secara daring

Salah satu cara mencari tiket pesawat murah adalah dengan membeli tiket secara online. Umumnya, agen travel online menawarkan tiket pesawat murah mendekati lebaran. Anda bisa tenang mengetahui cara mendapatkan tiket pesawat murah dengan meneliti harga banyak agen tiket online untuk menemukan tarif termurah.

  1. Pilih maskapai yang tepat

Tiket pesawat murah untuk lebaran mendatang bisa kamu temukan dengan memilih maskapai Low Cost Airline (LCC). Penerbangan LCC biasanya lebih murah jika dipesan jauh-jauh hari. Namun biasanya harga naik menjelang Idul Fitri.

  1. Pilih penerbangan pagi

Selain memilih penerbangan lebih awal, membeli tiket lebih awal adalah cara mendapatkan tiket pesawat murah saat Lebaran yang juga bisa Anda ajukan. Umumnya, para pelancong udara lebih memilih penerbangan pagi atau sore saat mudik. Itu sebabnya tiket penerbangan pagi sering dijual lebih murah.

Anda bisa mendapatkan tiket pesawat murah dengan membeli tiket pagi atau malam. Penawaran menarik dari beberapa maskapai penerbangan biasanya dimulai pada pukul 23.00 WIB.

  1. Berlangganan newspaper dari berbagai maskapai penerbangan

Informasi terkini diperlukan untuk mendapatkan penawaran menarik selama Lebaran. Oleh karena itu, Anda bisa berlangganan newsletter dari berbagai maskapai untuk mendapatkan informasi seputar tiket pesawat atau diskon menjelang lebaran.

Selain berlangganan buletin maskapai, Anda juga bisa melakukan hal yang sama dengan aplikasi travel seperti Traveloka. Dengan berlangganan newsletter, Anda akan menemukan tips cara mendapatkan tiket pesawat murah dari Traveloka. Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah menemukan penawaran bagus dan harga murah untuk tiket pesawat.

  1. Gunakan platform yang tepat

Anda bisa menggunakan jasa platform pembelian tiket untuk mendapatkan tiket pesawat lebaran murah di waktu yang tepat. Selain biro perjalanan online, aplikasi pemesanan tiket biasanya menawarkan potongan harga saat Lebaran.

Salah satu platform pemesanan tiket yang paling populer saat ini adalah Traveloka. Tawaran menarik dan potongan harga masuk biasanya ditawarkan menjelang lebaran atau di hari pertama puasa. Tips tiket pesawat murah dari Traveloka bisa menekan biaya perjalanan pulang pergi tanpa menghabiskan banyak waktu, lho!

  1. Gunakan bandara alternatif

Cara terakhir untuk mencari tiket pesawat murah adalah dengan menggunakan bandara alternatif. Umumnya, hal ini diterapkan ketika harga tiket pesawat yang mendarat di bandara tertentu menjelang Lebaran mengalami kenaikan.

Alternatifnya, Anda bisa memilih penerbangan yang mendarat di bandara terdekat dengan tujuan akhir Anda, yang harganya lebih murah.(*)

 

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version