KORANMANDALA.COM-Pemasaran dan produksi kendaraan listrik di Indonesia terus berkembang. Secara perlahan, industri sepeda motor pun mulai mengambil peran untuk menghadirkan produk yang lebih ramah lingkungan. Motor listrik juga mulai digemari masyarakat, terutama di kalangan milenial atau pelajar. Selain hemat dan nyaman, motor jenis ini tidak berpolusi.

Berikut beberapa kelebihan motor listrik :

  1. Tidak Perlu Antri Untuk Isi Bensin

Ini manfaat yang paling dirasakan oleh pengguna. Jika menggunakan mobil listrik, tentu kita tidak perlu lagi mengisi bensin. Cukup mengisi baterai selama beberapa jam, kamu bisa berkendara hingga menempuh jarak ratusan kilometer. Hal ini karena mobil listrik sudah ditanamkan daya penampungan arus listrik yang besar sehingga cukup sekali charging saja bisa digunakan untuk berpergian jauh. Pengguna tidak perlu lagi antre panjang di pom bensin.

  1. Mengurangi Emisi

Motor listrik tak menghasilkan emisi gas lantaran sumber tenaganya berasal dari listrik yang tersimpan di baterai.

Sedangkan pada motor konvensional, emisinya cukup besar dan berpengaruh pada kualitas udara karena hasil pembakaran mesin yang dibuang melalui knalpot.

  1. Perawatan Yang Mudah

motor listrik tidak perlu ganti oli rutin atau servis berkala. Pengguna motor listrik hanya perlu memperhatikan waktu penggantian kampas rem, minyak rem, dan ban.

  1. Tidak Berisik

Saat menggunakan mobil dengan penggerak listrik, kita bisa merasakan suara mesin yang lebih senyap. Hal ini jelas berbeda jika dibandingkan dengan kebanyakan mobil konvensional, terlebih yang memiliki mesin diesel. Kinerja yang tidak berisik ini yang membuat kenyamanan penggunanya.(*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version