KORANMANDALA.COM-PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) bersama dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mengadakan mudik gratis. Dengan tema “Mudik Dinanti, Mudik di Hati Bersama BUMN 2023”, PLN mengajak pelanggan yang hendak mudik, untuk segera mendaftar program mudik gratis sebelum kehabisan.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menjelaskan, PLN menyediakan 10 Ribu kuota mudik gratis sebagai agenda tahunan perseroan. Dengan jumlah kuota tersebut, diharapkan dapat membantu pelanggan PLN yang berada di sekitar Jabodetabek dan kota besar lainnya untuk pulang ke kampung halamannya.

Tujuan diadakannya mudik gratis yang dilakukan bersama Kementerian BUMN untuk memberikan masyarakat rasa nyaman, aman, dan lebih ramah lingkungan. Selain itu, diadakannya mudik gratis ini diharapkan bagi para pemudik yang menggunakan sepeda motor, bisa beralih ke transportasi umum yang memenuhi standar keselamatan serta dapat mengurangi emisi karbon.

Bagi para pelanggan PLN yang ingin melakukan mudik gratis, pendaftaran hanya dapat melalui aplikasi PLN Mobile. Pendaftaran dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama dimulai dari 29-32 Maret 2023, sedangkan tahap kedua dimulai dari 5-7 April 2023.

Keberangkatan dari Jabodetabek pada 18 April dengan tujuan berbagai kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Palembang, dan Bandar Lampung. Selain dari Jabodetabek, keberangkatan mudik gratis juga akan dilakukan dari Bandung, Bali, dan Surabaya.

Adapun mekanisme pendaftaran peserta Mudik Bersama PLN 2023 seperti berikut.

  1. Peserta belum pernah mendaftar program mudik gratis di Kementerian BUMN atau instansi manapun.
  2. Pendaftaran dilakukan melalui PLN Mobile dengan mengisi data diri sesuai dokumen yang dilampirkan, yaitu KTP (untuk individu) dan KK (untuk keluarga) maksimal 4 orang.
  3. Setiap peserta harus mentransfer uang jaminan sebesar Rp 100 Ribu/orang yang akan dikembalikan menjelang keberangkatan. Namun, uang jaminan tidak dapat dikembalikan jika peserta membatalkan keberangkatan.
  4. Pemudik balita terhitung satu kursi dan wajib melampirkan akta kelahiran.
  5. Tahapan pendaftaran akan ditutup sewaktu-waktu jika kuota telah terpenuhi.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia di nomor 081389112628. Dan untuk pengaduan bisa menghubungi nomor 08138911270.(*)

 

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version