KORANMANDALA.COM -Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Walikota Bandung Yana Mulyana menggelar rapat koordinasi membahas program pembangunan infrastruktur dan pariwisata di Kota Bandung. Salah satu point penting dalam raspat itu adalah pembangunan infrastuktur berupa pembangunan jalan tol yang menghubungkan kota Bandung dengan kota-kota lain di seluruh Jawa Barat.

Pertemuan yang digelar di Gedung Sate itu dihadiri para pimpinan lembaga dan pihak swasta yang terlibat dalam kerja sama pembangunan.

Diketahui, rapat koordinasi adalah suatu kegiatan yang dikerjakan oleh banyak pihak untuk mencapai tujuan yang sama, tentunya rapat ini ingin menghasilkan keputusan yang dapat diterima oleh pihak terkait seperti para pemimpin lembaga dan pihak swasta dalam pembangunan infrastruktur.

Dalam rapat, Gubernur Jawa Barat dan Walikota Bandung menyampaikan rencana pembangunan jalan tol baru untuk menghubungkan Bandung dengan kota-kota lain di wilayah Jawa Barat. Tujuan dari rencana pembangunan tersebut adalah untuk meningkatkan koneksi antar kota dan mempermudah akses masyarakat ke Bandung.

Selain itu, pertemuan juga membahas rencana pengembangan destinasi wisata di Bandung. Gubernur Jawa Barat dan Walikota Bandung sepakat untuk mengembangkan wisata alam di sekitar kota Bandung seperti Danau Situ Cileunca dan Gunung Tangkuban Perahu, serta meningkatkan fasilitas yang ada pada obyek wisata tersebut untuk menambah kenyamanan pengunjung.

Rakor diakhiri dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Gubernur Jawa Barat dan Walikota Bandung tentang program pembangunan infrastruktur dan pariwisata di Kota Bandung. Diharapkan melalui program-program tersebut, Bandung dapat terus berkembang menjadi kota pariwisata dan infrastruktur yang maju dan berdaya saing tinggi.(*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version