KORANMANDALA.COM-Memasuki Bulan Ramadhan hari ke-12, harga sayur terbilang cukup stabil. Hal itu diungkapkan oleh salah satu pedagang bahan pokok sayur di Pasar Tradisional Cicaheum, Rudiana.

Dari sederet sayur, hanya bawang bombay yang mengalami kenaikan selama Bulan Ramadhan, dari Rp 16 Ribu menjadi Rp 32 Ribu per Kilogram. “Sayuran lain harganya mulai turun,” ungkap Rudiana kepada Koran Mandala pada Senin (3/4).

Rudiana memprediksi, pasar akan ramai pembeli saat Tunjangan Hari Raya (THR) cair. Menurut Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 6 Tahun 2016 tentang THR Keagamaan bagi Pekerja/Buruh di Perusahaan, dana tunjangan wajib dibayarkan oleh pengusaha kepada pekerja/buruh maksimal tujuh hari sebelum Idul Fitri.

Di samping itu, Rudiana berharap pemerintah dapat terus memonitoring pasar, guna menekan kenaikan dan penurunan harga pokok.

“Jangan sampai mendekati Hari Raya Idul Fitri, harga sayuran tidak terkontrol dan merugikan para pedagang kecil seperti kami,” sambung Rudiana.(*)

 

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version