KORANMANDALA.COM-Pemerintah Indonesia telah membuka kembali pendaftaran Sekolah Kedinasan periode 2023. Sekolah Kedinasan merupakan lembaga pendidikan yang membekali Pegawai Negeri Sipil (PNS) masa depan yang mencakup beberapa bidang, seperti hukum, keamanan, keuangan dan manajemen.

Pendaftaran dilakukan secara daring melalui situs resmi Kementerian Dalam Negeri mulai 5-30 April 2023.  Sekolah Kedinasan menawarkan pekerjaan yang stabil dan menjanjikan di instansi pemerintah. Dengan itu, pemerintah berharap banyak generasi muda yang berminat untuk mengabdi pada negara.

“Calon pelamar bisa mendaftar mulai 1-30 April 2023. Khusus untuk IPDN pendaftaran dimulai pada 3-30 April 2023,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Azwar Anas dikutip dari akun Twitter Sekretariat Kabinet.

Lulusan SMA/SMK dan sederajat dengan batas usia 25 tahun pada saat penerimaan, dapat mendaftar di sekolah resmi. Calon peserta harus mengikuti proses seleksi yang terdiri dari tes tertulis, tes kesehatan dan wawancara.

“Program pendidikan  sekolah kedinasan kami jamin memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk bekerja di berbagai lembaga negara,” ujar Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.(*)

 

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version