KORANMANDALA.COM – Hingga kini, Indonesia punya banyak sektor ekonomi yang sangat potensial. Satu di antaranya, kepariwisataan.

Sebagai korporasi berlabel Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), PT Bank Pembangunan Daerah Jabar-Banten Tbk (Perseroda) alias bank bjb punya kepentingan untuk lebih menggeliatkan kepariwisataan.

Strategi terbaru bank bjb agar kepariwisataan lebih bergairah yakni menjalin kolaborasi dengan maskapai penerbangan Merah Putih, PT Citilink Indonesia (Persero).

Melansir bankbjb.co.id, Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb, Widi Hartoto, mengemukakan, pihaknya tidak hanya berkomitmen mengembangkan dan memperkuat ekistensi kepariwisataan, tetapi juga sangat serius menggarapnya.

“Kerja sama dengan PT Citilink Indonesia (Persero) menjadi bukti betapa serius dan berkomitmennya kami mendukung perkembangan ekonomi melalui pemerkuatan kepariwisataan,” tandasnya.

Bentuk dukungan dan keseriusan penggarapan kepariwisataan, lanjut Widi Hartoto, yakni melalui berbagai agenda.

Dia mengutarakan, bersama PT Citilink Indonesia (Persero) melangsungkan DIGI Travel Fair, pada 28 September-1 Oktober 2023 di Atrium Cihampelas Walk, Bandung.

Widi Hartoto menerangkan, agenda DIGI Travel Fair pun merupakan sinergi pihaknya dengan ASTINDO (Asosisasi Travel Agent Indonesia).

Kolaborasi ini, ucapnya, mempermudah para nasabahnya untuk berwisata melalui sistem transaksi cashless, yakni Digital Payment bank bjb.

“Kemudahannya di antara lain, pembelian pesawat dan beragam paket wisata, baik domestik maupun mancanegara,” kata Widi Hartoto.

Dalam DIGI Travel Fair, ungkapnya, ada beragam program promo. Misalnya, diskon 50 persen pada transaksi minimum Rp 3 juta.

“Ada juga doorprize paket liburan ke Bali untuk 2 orang yang berfrekuensi dan bernominal transaksi terbanyak,” sambungnya.

Selain itu, tambahnya, juga tersedia prompo bagi nasabah prioritas bank bjb. Bentuknya, diskon paket travel Rp 6,5 juta-Rp 13 juga bagi yang melakukan penempatan dana penempatan dana Rp 500 juta-Rp 1 miliar bertenor enam bulan.

Haza Ibnu Rasyad, Head of Corporate Secretary & CSR PT Citilink Indonesia, menambahkan, pihaknya sangat merespon sinergi dengan bank bjb.

Bagi pihaknya, tegas dia, sinergi ini membuktikan komitmennya untuk mempermudah para customer-nya mengakses pelayanan penerbangan. (*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version