KORANMANDALA.COM – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati akan aktif penuh pada 29 Oktober 2023. PT BIJB memastikan, moda transportasi dari dan ke bandara yang berada di Kabupaten Majalengka itu, siap melayani penumpang.

“Sejumlah operator bus sudah siap mengerahkan armada shuttle untuk membawa penumpang dari dan menuju Bandara Kertajati sudah siap,” kata Corporate Secretary PT BIJB, Dian Nurachman pada Jumat, 6 Oktober 2023.

Dian mengungkapkan, operator yang siap mengangkut penumpang dari dan ke BIJB Kertajati, di antaranya DAMRI, PO Budiman, PO Mekarsari, Citytrans, PO Bhineka, Blue Bird, Sobat Trans, Urban, dan Arnes.

“Jadwal mereka menyesuaikan dengan keberangkatan dan kedatangan pesawat,” ungkapnya.

Baca Juga: BIJB Kertajati Bakal Beroperasi Akhir Bulan Ini, Disparbud Pede Wisata Pantura Menggeliat

Sebelum aktif penuh pada akhir Oktober 2023, aktivitas moda transportasi ke bandara internasional ini sudah berjalan baik sejak 2019.

Tak hanya DAMRI, PT BIJB juga menghimpun moda transportasi lainnya, seperti shuttle dan taksi daring sebagai pilihan masyarakat yang ingin terbang dari Bandara Kertajati.

Ketika itu terdapat, 11 pilihan transportasi dengan 11 rute yang tersedia. Adapun rutenya, Bandung, Cirebon, Kuningan, Indramayu, Tasikmalaya, Purwakarta, Sumedang, Karawang, Majalengka, dan Tegal.

Baca Juga: Luhut: Kereta Cepat Whoosh Tembus Surabaya, Rutenya Lintasi Kertajati

Berdasarkan catatannya, pada 1-19 September 2019, setidaknya ada 14.253 orang terakomodir oleh berbagai moda transportasi yang memilih fasilitas penerbangan di bandara internasional Jawa Barat ini.

1 2
Sumber:

Editor: Febrian Hafizh Muchtamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version