KORANMANDALA.COM – Mudik adalah tradisi yang dilakukan oleh banyak orang di Indonesia ketika merayakan hari raya Idul Fitri. Kebanyakan pemudik memilih menggunakan transportasi darat seperti bus akap yang nyaman dan praktis.

Namun, untuk perjalanan yang lebih jauh dan panjang, seperti dari Jakarta ke Surabaya, maka bus akap sleeper bisa menjadi pilihan yang lebih nyaman. Tiket untuk bus seperti ini masih tersedia.

Bus akap sleeper bus adalah jenis bus yang dilengkapi dengan tempat tidur, sehingga penumpang dapat tidur dengan nyaman selama perjalanan.

Di dalam bus ini biasanya dilengkapi dengan AC, TV, dan toilet. Jadi, bagi yang ingin mudik dengan nyaman dan praktis, bus akap sleeper bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga: Bupati Kepulauan Sula Maluku Utara Diduga Tak Bayar Utang, Viral di Media Sosial

Berikut adalah beberapa rekomendasi bus akap dengan sleeper bus yang cocok untuk mudik.

1. Sinar Jaya Suites Class
Sinar Jaya Suites Class menjadi andalan di trayek Tol Trans Jawa, tepatnya jalur Jakarta-Yogyakarta dan Jakarta-Surabaya. Fasilitasnya yang terdapat dalam sleeper bus ini berupa per seat sudah di lengkapi dengan power supply, personal entertainment (ebook, movies, games, music), bantal & selimut.

2. First Class Rosalia Indah dan Super Top
sleeper bus berikutnya berasal dari Po Rosalia Indah, Pada kelas First Class dan Super Top menjadi armada sleeper bus andalan Rosalia Indah. Fasilitas yang di sediakan oleh Po ini seperti, bantal, selimut, makan prasmanan, TV, audio, toilet, air mineral serta pramugara atau pramugari yang melayani penumpang dengan baik. Untuk Harga normal tiket bus dengan trayek Jakarta solo di bandrol dengan Harga 435K.

3. Tami Jaya
Selain dari Jakarta, pada rute Yogyakarta – Denpasar kalian dapat menaiki Po yang satu ini., PO Tami Jaya menyediakan rute dari Jogja ke Denpasar. Untuk suites class harganya 400 ribu-450 ribu rupiah. Fasilitasnya cukup lengkap mulai dari TV, bantal, selimut, snack, makan prasmanan dan juga air mineral.

Baca juga: Sekretaris Dishub Kota Bandung Khairul Rizal Terserang Covid-19, Tersangka Diisolasi di Rutan KPK

4. Pandawa 87 Suites Class
Fasilitas yang di sediakan oleh Po Pandawa 87 suites class berupa, Full AC, Port USB, AVOD (Audio Video on Demand), Lampu Baca, Bantal, Selimut, Toilet, Mini bar (dispenser, kopi, teh, gula),Servis makan 1x, Snack, Air mineral.

Daftar bus di atas merupakan hanya beberapa slepeer bus dari sekian banyak sleeper bus di indonesia. Namun, Slepeer bus sangat Rekomendasi sbagi kalian yang ingin berpergian atau mudik pada lebaran kali ini. (Algifari, pelajar SMK di Cileungsi).(*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version