KORANMANDALA.COM-Mudik lebaran menggunakan mobil baru tentu menjadi idaman masyarakat saat ini. Tetapi masyarakat menengah umumnya mengincar mobil mobil dibawah Rp 100 juta.

Itu sebabnya pabrikan mobil meluncurkan mobil berharga dibawah Rp 100 juta seperti Datsun, Daihatsu dan Suzuki. Mobil-mobil ini biasanya memiliki dimensi yang kecil dan hemat bahan bakar.

Meski harganya dibawah Rp 100 juta tetapi kualitas mobil di bawah 100 juta juga tidak perlu diragukan karena teknologi yang lebih canggih dan fungsi yang lebih lengkap. Beberapa mobil di bawah 100 juta bahkan sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti airbag dan rem ABS.

Mobil Rp 100 juta ini tidak murahan karena pemerintah Indonesia memberi insentif pajak untuk mobil ramah lingkungan di bawah Rp 100 juta. Tujuan dari pemberian insentif ini adalah untuk mendorong masyarakat membeli mobil yang lebih ramah lingkungan dan hemat bahan bakar.

Meski mobil di bawah 100 juta bisa menjadi pilihan yang lebih murah, namun tetap membutuhkan pertimbangan matang sebelum membeli. Pastikan mobil yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan situasi keuangan Anda dan periksa kualitas mobil sebelum Anda membeli.

Sebagian daftar harga mobil dibawah Rp 100 juta
1. New Daihatsu Ayla Rp 84.550.000
2. Datsun GO+ Rp 92.800.000
3. Suzuki Karimun Rp 96.400.000.(*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version