KORANMANDALA.COM – Alfamart bekerjasama dengan Bank Aladin Syariah melakukan renovasi (bedah) warung makan di berbagai kota/kabupaten di wilayah Indonesia.

Total sebanyak 16 warung makan di beberapa kota/ kabupaten mendapat bantuan renovasi untuk meningkatkan tampilan dan kualitas warungnya.

Renovasi warung yang berlangsung selama bulan Oktober dan November 2023 ini adalah rangkaian kegiatan program rutin Alfamart di bulan Ramadhan yakni Warteg Gratis-Berbagi Buka Puasa Untuk Dhuafa.

Untuk diketahui, sebanyak 20.000 paket buka puasa dibagikan melalui sekitar 40 warteg dari Aceh hingga Sulawesi untuk menjangkau dhuafa yang membutuhkan. Program ini berlangsung selama Bulan Ramadhan, yaitu periode 23 Maret-19 April 2023.

Baca Juga: MK Tolak Batas Minimal Usia Capres-Cawapres, Pengamat Politik: Keputusan Tepat!

“Setelah di bulan Ramadhan kami membagikan paket bantuan untuk kaum dhuafa, kali ini penerima manfaat adalah pemilik warung makannya,” kata Corporate Communications General Manager Alfamart, Rani Wijaya, Senin, 16 Oktober 2023.

“Tujuan dilaksanakannya program renovasi ini sebenarnya untuk meningkatkan aspek kenyamanan dan kebersihannya, karena jika pembeli nyaman maka dapat berpengaruh pada peningkatan penjualan warung makan tersebut, ” sambung Rani.

Head of Sustainability Bank Aladin Syariah, Nyoman Yogi mengungkapkan pihaknya juga antusias bisa berkolaborasi dengan Alfamart untuk CSR ini.

Baca Juga: Prabowo – Gibran Gagal Bersanding, Enam Hakim MK Tolak Gugatan Batas Usia

Program ini pun sejalan dengan salah satu komitmen Bank Aladin Syariah yang ingin memajukan UMKM.

“Kami berharap warung yang telah direnovasi ini menjadi representasi bukti nyata bahwa Bank Aladin Syariah ada untuk para pengusaha UMKM. Dan kami siap untuk turun membantu digitalisasi transaksi maupun kegiatan perbankan mereka,” kata dia. .

Program renovasi warung ini merupakan bagian dari kontribusi Alfamart sebagai toko komunitas yang berkomitmen membantu masyarakat sekitar, salah satu warung makan yang direnovasi adalah milik Purwanto (37), yang berlokasi di Ibu Inggit Garnasih, Kecamatan Astanaanyar, Kota Bandung.

1 2
Sumber:

Editor: Febrian Hafizh Muchtamar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version