KORANMANDALA.COM – Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka resmi beroperasi untuk melayani penerbangan domestik dan internasional, Minggu, 29 Oktober 2023. 

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, mengatakan, pengalihan dari Bandara Husein Sastranegara ke Bandara Kertajati bertujuan untuk meningkatkan faktor keselamatan dan rute internasional dapat langsung mendarat di Jawa Barat.

Seiring dengan aktifnya BIJB Kertajati yang melayani commercial flight bermesin jet, perlu adanya fasilitas transportasi dari dan menuju Majalengka. 

Dasar itu yang membuat Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) membuka rute Kebon Kawung-Kertajati yang sejak 29 Oktober 2023. 

Baca Juga : Momen Terakhir Pesawat Terbang Lepas Landas dari Bandara Husein Sastranegara, Netizen : I Will Miss This Airport So Much

Rute dan Jadwal DAMRI Kertajati

Dikutip Koran Mandala dari Instagram @damriindonesia, DAMRI membuka rute Kebon Kawung (Bandung) – BIJB Kertajati. 

Damri rute Kebon Kawung-Bandara Kertajati melewati sejumlah titik pemberhentian. Yaitu Kebon Kawung – Pasteur – Tol Pasteur – Tol Cileunyi- Tol Cisumdawu – Tol Kertajati – Bandara Kertajati. 

Baca Juga : Sudah Beroperasi Penuh, BIJB Kertajati Bisa Berangkatkan Jamaah Haji dari Jateng

Adapun jadwal perjalanannya dari Pool Damri Kebon Kawung tersedia pukul 05.00, 06.00, 08.00, 09.00, 10.00, 11.00, 12.00, 13.00, 15.00 dan 17.00 WIB.

Lalu dari Bandara Internasional Kertajati 07.50-20.20 WIB (menyesuaikan kedatangan pesawat).

Harga Tiket DAMRI ke Bandara Kertajati Majalengka

Layanan bus DAMRI rute Bandung-Majalengka ini tersedia setiap hari dengan tarif Rp80.000

1 2
Sumber:

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version