KORANMANDALA.COM – Viral di media sosial, sebuah video memperlihatkan atap Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung yang berada di Halim mengalami kebocoran. 

“Belum Genap satu tahun kereta cepat Halim sudah bocor,” tulis narasi yang ada di dalam video yang dibagikan akun X @txtdrjkt, Minggu 5 November 2023. 

Video tersebut menunjukkan plafon Stasiun Kereta Cepat Halim, Jakarta Timur mengalami bocor  yang membuat eskalator terguyur air. 

Curah hujan yang deras semalam membuat air mengucur deras dan membasahi koridor yang dinarasikan berada di area tersebut. 

Baca Juga : Viral Citra Awan Hujan Melingkar Tidak Lewati Kawasan Yogyakarta, Netizen: Itu Siapa yang Gelar Sunatan?

Pihak Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) memastikan kerusakan tersebut di luar area Stasiun Kereta Cepat. Pihak KCIC juga memastikan tidak ada kerusakan di dalam area Stasiun Kereta Cepat Halim akibat kebocoran atap tersebut.

“Sehubungan dengan tingginya intensitas hujan yang terjadi pada Sabtu 4 November 2023 dan pemberitaan di sejumlah media sosial, terdapat beberapa hal yang perlu kami sampaikan. Curah hujan yang cukup tinggi pada malam hari tanggal 4 November 2023 di sekitar area Stasiun Kereta Cepat Halim, namun kondisi tersebut tidak menganggu area pelayanan khususnya bagian dalam Stasiun Kereta Cepat Whoosh Halim,” kata GM Corporate Secretary KCIC dalam keterangan resmi, Minggu 5 November 2023. 

Baca Juga : Viral Modus Begal Baru, Seorang Pengendara Motor Tiba-Tiba Dihentikan Oknum DC Ditengah Jalan : Padahal Udah Lunas

Eva meluruskan bahwa video yang viral tersebut bukan berada di dalam area Stasiun Kereta Cepat Halim. 

Ia menjelaskan kejadian itu berada di sisi luar lobby kedatangan selatan Stasiun Halim. 

“Adapun visual lain yang menggambarkan adanya limpahan air di sisi tangga bukan berada di dalam Stasiun namun di area luar lobby kedatangan sisi selatan. Limpahan air berasal dari saluran air yang tidak mampu menahan debit air karena intensitas hujan yang sangat tinggi,” kata Eva. 

Baca Juga : Momen lamaran Gibran Rakabuming dan Selvi Ananda Mendadak Viral, Warganet: Masyaallah Sederhana Banget

Eva juga memastikan bahwa insiden itu tak menganggu jadwal perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung Whoosh. 

1 2
Sumber:

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version