KORANMANDALA.COM-Pemerintah Kota Bandung menggelar festival Gumasep yang diikuti para pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Lapangan Gasmin, Antapani, Kota Bandung, 11-12 Maret 2023.

Berbagai macam produk dijajakan di acara ini, mulai dari kuliner, kerajinan, hingga fesyen. Ada sebanyak 120 pelaku UMKM yang ikut berpartisipasi dalam acara ini. Selain bazar, terdapat pentas seni dan pelayanan publik dalam acara ini.

Camat Antapani, Rahmawati Mulia mengatakan, Gumasep merupakan upaya pemerintah untuk membantu melancarkan arus perekonomian di wilayah Antapani.

“Alhamdulilah di Antapani ini berbagai jenis kuliner ada, sehingga kami wadahi di sini selama 2 hari,” kata Rahmawati, Minggu (12/3/2023).

Rahmawati mengatakan, ada beberapa pelayanan masyarakat yang juga dibuka di acara ini, yakni pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pelayanan Sarana Anjungan Kemudahan Perizinan (Sakedap) yang menyediakan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Hari ini ada lomba menggambar oleh anak-anak, sepeda santai, pemeriksaan kesehatan dari rumah sakit Hermina, Sarana Anjungan Kemudahan Perizinan,” katanya.

Rahmawati mengutarakan, program seperti ini rencananya akan digelar setahun sebanyak 3 kali. Karena banyaknya pelaku UMKM yang merasa terbantu dengan adanya program ini.

Mirawati salah satunya, ia mengaku telah memperoleh omzet Rp1,3 juta di hari pertama acara. Anggota UMKM RW 19 Antapani Kidul ini mendukung pemerintah dalam upayanya meningkatkan kesejahteraan para pelaku usaha kecil menengah.

“Kita pasti mendukung. Harapannya sarana juga bisa dimanfaatkan, sehingga kegiatan seperti ini bisa terus berjalan,” tuturnya.(*)

Sumber:

Editor: Editor Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version