KORANMANDALA.COM – Di tengah persiapan menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024, jadwal penukaran uang baru di Bandung selama bulan Ramadhan telah diumumkan. Salah satunya layanan yang diberikan Bank Indonesia adalah ‘Kas Keliling’ yang melayani penukaran uang baru. Simak lokasi dan jadwalnya. 

Masyarakat dapat mengunjungi beberapa lokasi penukaran uang baru yang diselenggarakan melalui layanan kas keliling Bank Indonesia. 

Kerja sama antara Bank Indonesia dengan berbagai perbankan memastikan tersedianya layanan penukaran uang baru di sejumlah titik perbankan, baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swasta. 

Baca Juga : Syarat, Ketentuan dan Cara Penukaran Uang Baru di Bandung dengan Kas Keliling selama Ramadhan 2024

Jadwal penukaran uang baru di Bandung menjelang Lebaran 2024 telah ditetapkan dari tanggal 15 Maret hingga 7 April 2024. 

Sementara itu, untuk jadwal penukaran akan diadakan besok mulai dari 25 – 26 Maret 2024. 

Syarat Penukaran Uang Baru

– Penukar wajib membawa KTP dan bukti pemesanan penukaran uang Rupiah melalui kas keliling dalam bentuk digital/cetak yang telah disertai QR Code dari web PINTAR (https://pintar.bi.go.id ).

– Uang yang akan ditukarkan harus dipilah dan disusun sesuai jenis pecahan dan tahun emisi, tanpa menggunakan selotip atau perekat.

Baca Juga : 65 Lokasi Penukaran Uang Baru di Bandung Jelang Lebaran 2024, Lengkap dengan Syarat dan Ketentuannya

– Penukaran uang baru hanya dapat dilakukan sesuai tanggal, lokasi, dan waktu yang tercantum pada bukti pemesanan

Saat penukaran, penukar harus hadir sesuai dengan waktu yang ditentukan, menyampaikan bukti pemesanan, membawa uang yang telah dipilah, dan mengikuti protokol kesehatan.

Jadwal Penukaran Uang Baru di Bandung, Besok

Senin, 25 Maret 2024

Lokasi 1: Pasar Modern Batununggal, Jalan Batununggal Indah Raya IX No. 1

Waktu: 11.30-12.00 WIB

1 2
Sumber: Berbagai Sumber

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version