KORANMANDALA.COM, BOGOR–  Warga Bogor semakin bergairah menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024 dengan antusias menukar uang receh di mobil edukasi Bank Jabar Banten (BJB) yang diparkir di halaman Balai Kota Bogor.

Mobil inovatif ini merupakan milik bank Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Banten.

“Setiap hari, kami menyediakan sekitar 75 antrian mulai jam 08.00 WIB, dengan batas maksimal 200 lembar atau 2 gepok uang per nasabah,” ungkap Ahmad Solihin Kariwaan BJB Bogor, kepada Koranmandala.com, Jumat 5 April 2024.

Dalam layanannya, Bank BJB memberikan kebebasan kepada nasabah untuk memilih pecahan yang diinginkan.

“Jadi, nasabah bebas memilih pecahan uangnya, seperti 10 ribuan atau 5.000-an, asalkan totalnya tidak melebihi 200 lembar,” jelasnya.

Antusiasme warga begitu tinggi hingga dalam lima hari terakhir jumlah pengunjung mencapai puncaknya. Namun, jumlah uang yang diminta oleh nasabah bervariasi dan tidak selalu diingat oleh petugas.

“Untuk jumlah uang yang tersedia, saya kurang hafal karena itu tugas teller,” ujar Kariwaan.

Pelayanan ini juga menjamin keadilan bagi semua nasabah.

“Kami melayani nasabah sesuai dengan nomor antrian, sampai semua selesai. Jika antrian sudah mencapai nomor 75, kami akan menutupnya untuk hari ini dan tidak ada antrian untuk besok,” tambahnya.

Meskipun beberapa warga datang lebih awal, pembagian nomor antrian tetap dilakukan secara disiplin mulai pukul 08.00 sesuai instruksi.

1 2
Sumber:

Editor: Aam Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version