KORANMANDALA.COM – Seperti yang kita ketahui, Mobile Legends memiliki beberapa game arcade yang seru. Salah satu game dalam game yang tidak kalah populer dengan game utamanya adalah Magic Chess.

Magic Chess merupakan game bergenre auto battler buatan Moonton. Dalam sebuah papan catur, kalian harus bisa menyusun strategi dengan bidak-bidak berupa hero-hero Mobile Legends.

Setiap hero mempunyai role dan faksi yang berbeda-beda. Jika Anda mengumpulkan peran dan faksi dalam jumlah yang sama, Anda akan mendapatkan sinergi (Sinergi).

Baca juga : Dijamin OP! 7 Tips Main Magic Chess Mobile Legends Bang Bang Meta Terbaru 2024 S16, Hindari Combo yang Sering Digunakan

Synergy merupakan tambahan buff bagi hero dengan role dan faksi tertentu.

Game ini semakin kompleks dengan adanya Little Commander, sang karakter utama yang memiliki kekuatan khusus dan dapat mempengaruhi gameplay. Sangat rumit bukan?

Bagi kalian pemain baru atau sudah bosan selalu kalah, Koran Mandala punya cara mudah agar bisa menang bermain Magic Chess.

Yuk, kita lihat apa saja caranya seperti dikutip Koran Mandala dari vcgamers.com, berikut ini 8 Cara Mudah Menang Bermain Magic Chess :

Baca juga : Dijamin OP ini Combo Sinergi Yang Sedang Meta di Magic Chess ML S17

Sesuai dengan namanya, penulis akan menjelaskan delapan cara mudah agar bisa menang bermain Magic Chess dari hasil penelitian dan juga pengalaman para pemain.

Walaupun nantinya ketika berlatih bermain akan sedikit kesulitan, namun dengan adanya artikel ini anda bisa menjadikannya sebagai pedoman dalam bermain.

1. Kustomisasi Little Commander

Saat ini, terdapat 21 Little Commander dan satu Dawn Commander yang telah dirilis oleh Moonton. Masing-masing komandan cilik juga mempunyai spesialisasinya masing-masing.

Jika kalian suka bermain agresif, kalian bisa memilih Abe, Mavis, atau Yuki

Suka mengumpulkan sinergi untuk mendapatkan buff? Anda bisa menggunakan Eva dan Pao.

Jika Anda suka mengumpulkan uang untuk meningkatkan pahlawan lebih cepat? Anda bisa menggunakan Remy atau Eggie.

Untuk saat ini, Little Commander yang populer adalah Tharz dan Benny. Skill ketiga Tharz bisa membuat kamu mendapatkan hero bintang tiga dengan lebih cepat.

Sedangkan untuk Benny, semua skill yang dimilikinya bisa dibilang sangat berguna, asalkan kamu harus sering-sering melihat ke papan catur calon musuhmu.

Baca juga : UPDATE TERBARU! 7 Combo Synergy Magic Chess Terkuat 2024 ML Terbaru Push Rank jadi Enteng, Berikut Daftar Heronya

2. Pilih the Right Choice of Fate yang tepat

Seperti namanya, pemilihan bundle hero di awal permainan bisa menjadi salah satu penentu kemenangan. Itu sebabnya disebut the Right Choice of Fate.

Tapi, Anda tidak harus mengikuti sinergi yang pertama kali Anda dapatkan. Bisa jadi sinergi yang didapat malah tidak muncul di shop.

Langkah terbaiknya adalah dengan menggantinya dengan sinergi lain sesuai keinginan.

Total the Right Choice of Fate yang bisa kamu temui 3-5 kali. Nantinya kamu akan dihadapkan pada empat pilihan yaitu Hero, Emblem, Item, dan Kapasitas.

Baca juga : Dijamin Menang! Magic Chess Bisa Ditaklukkan dengan Kombo 6 Guardian dan 6 Quartermaster, Begini Caranya

Menurut penulis, sedikit menyia-nyiakan kesempatan jika selalu fokus mengambil hero.

Jika dibuat dengan kasta maka outputnya seperti: Kapasitas Hero>Item>Emblem>Hero.

Kapasitas hero lebih baik karena selain bisa menambah slot hero, kamu juga bisa mendapatkan tambahan role dan hero faksi.

Item tersebut lebih bagus karena hanya bisa didapatkan melalui Choice of Fate atau Synergy Evolution Bandits dari Los Pecados.

Emblem ditempatkan pada posisi ketiga karena meskipun dapat mengaktifkan sinergi suatu role atau faksi, namun dampaknya kecil.

Terakhir adalah pahlawan. Pasalnya semua hero bisa dibeli dengan menggunakan gold, jadi kenapa harus selalu fokus pada hero. Masuk akal, bukan?

Baca juga : Penjelasan Mode Magic Chess di Mobile Legends, Berikut 4 Cara dan Tips Strategi By One Magic Chess dan Kombinasi Hero Terbaik

3. Kalah dalam Pertempuran Adalah Sebuah Peluang

Ya, Anda tidak salah dengar. Jika menang berkali-kali (win beruntun) maka akan mendapat tambahan gold, namun pada saat Choice of Fate, kamu memilihnya nanti.

Namun jika bermain dengan kekalahan beruntun, Anda juga mendapatkan tambahan gold dan kesempatan untuk memilih pilihan nasib terlebih dahulu. Resikonya kalian harus mengorbankan HP di awal.

Beberapa pro player Magic Chess di rank Mytic juga sudah mengenal istilah kalah beruntun. Tanpa main-main, mereka membersihkan papan caturnya untuk 1-2 ronde pertama.

Namun perlu diperhatikan sebaiknya melakukan kekalahan beruntun di early game agar damage yang diterima tidak terlalu sakit.

Baca juga : Pasti OP, Ini Rekomendasi Sinergi Macig Chess Yang Bisa Rang Kamu Naik Pesat

4. Gunakan Gold dengan Hemat

Menyimpan basis yang kaya. Untuk setiap 10 Gold yang Anda miliki, Anda akan mendapatkan bunga 2 Gold.

Keuntungan gold ini hanya berlaku untuk 20 gold dengan maksimal 4 gold.

Jadi pastikan Anda memiliki Gold di atas 20 untuk mendapatkan bunga. Dengan gold tersebut kalian bisa melakukan reroll shop dan mendapatkan hero yang kalian butuhkan.

5. Ketahui Peluang Mendapatkan Blessing di Magic Chess

Ada fitur menarik dari game Magic Chess yaitu Blessing. Singkatnya, ketika melakukan upgrade suatu hero, kamu berkesempatan mendapatkan faksi atau role tambahan.

Jika kalian membutuhkan 6 hero berbeda untuk mendapatkan sinergi yang maksimal maka kalian hanya membutuhkan 5 hero saja.

Meski acak dan mengandalkan keberuntungan, namun Anda bisa mengakalinya. Di kiri bawah toko, ada persentase. Persentase ini adalah kesempatan Anda untuk mendapatkan Berkah.

Ada tiga cara mudah mendapatkan Blessing agar bisa menang bermain Magic Chess.

Yang pertama adalah dengan membeli hero sebanyak-banyaknya. Semakin banyak hero yang kamu beli, maka semakin besar pula kesempatanmu untuk mendapatkan Blessing. Jika sudah mendapatkannya, kalian bisa memainkan sinerginya.

Cara kedua adalah dengan mengacak susunan hero. Memasukkan dan mengembalikan hero ke papan catur terkadang dapat mempengaruhi persentase Blessing.

Cara ketiga adalah dengan mengunci toko hingga putaran berikutnya. Setiap putaran, persentase Berkah akan berubah.

6. Evolusi Sinergi

Untuk Blessing, Synergy Evolution bisa kalian dapatkan dengan sangat cepat.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, Synergy Evolution merupakan tambahan buff yang didapat jika sinergi sudah mencapai maksimal.

Maksimal synerge Evolution tiap role dan faksi berbeda-beda, ada yang empat dan ada yang enam. Jika sudah memiliki Blessing, maka jumlah hero yang dibutuhkan akan dikurangi.

7. Combo Sinergi di Magic Chess

Untuk hal ini sepertinya agak sulit karena tidak semua sinergi bisa dibarengi. Namun sulit bukan berarti tidak mungkin, bukan? Kalian bisa menggunakan kombo sinergi (dan evolusi sinergi) sesuai dengan heronya.

Misalnya saja ketika kalian menggunakan Cadia Riverlands yang dapat meningkatkan kecepatan serangan, kalian bisa mengkombinasikannya dengan sinergi yang memiliki DPS (Damage per Second) yang tinggi, seperti hunter, archer, atau pendekar pedang.

Jika kalian menggunakan sinergi natural spirit, kalian bisa mengkombinasikannya dengan targetman dan mage.

Namun jika sinergi utama kalian adalah mage, kalian bisa menggabungkannya dengan VENOM atau Astro Power. Semua kombo lebih efektif jika Anda dapat mengumpulkan kedua evolusi sinergis.

Tentu saja Anda masih bisa mendalami rekomendasi combo di atas. Anda dapat menggabungkan sesuai dengan cara Anda bermain dan komandan kecil Anda.

Baca juga : Dijamin Winstreak, Kombo Weapon Master dan Astro Power Bikin Musuh Pusing 7 Keliling

8. Perhatikan Penempatan Hero

Penempatan hero tidak boleh sembarangan. sebagai permainan strategi, Anda harus mempertimbangkan semua keputusan, termasuk penempatannya.

Jika semua heromu bertumpuk di pojok papan catur, tersebar tanpa dasar yang jelas, mungkin kamu akan segera berakhir~

Rata-rata hero yang mempunyai HP tebal atau skill Crowd Control akan ditempatkan paling depan. Sedangkan hero damage dealer berada di bagian belakang (seperti mage, assasin, archer, hunter).

Namun terkadang ada beberapa kondisi yang mengharuskan keadaan sedikit dibalik. Misalnya ketika bermain Franco, ia akan menarik hero musuh yang paling jauh (paling belakang) ke depannya.

Jika yang ditarik adalah damage dealer kalian tentu saja kalian tidak akan berkutik. Jadi penting juga untuk melihat strategi dan penempatan hero musuh.

Itulah 8 cara mudah agar bisa menang bermain Magic Chess. Perlu Anda ingat kembali, ini adalah hasil penelitian dan juga pengalaman. Bisa jadi saat bermain akan banyak perbedaannya.

Anda tidak harus memahami semua cara memainkan semua hero dan little commander. Namun Anda harus tahu cara bermain yang efektif untuk memenangkannya. Benar, benar?. ***

Sumber:

Editor: Azmy Yanuar Muttaqien

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version