KORANMANDALA.COM – Di dunia teknologi, mencapai 150 juta pengguna merupakan sebuah pencapaian eksklusif. Hanya platform tersukses yang mencapai prestasi tersebut.

Hal ini menjadikan kebangkitan Hamster Kombat salah satu kisah paling menarik di tahun 2024.

Pokémon GO, game seluler augmented reality tahun 2016, membutuhkan waktu 33 hari untuk mencapai 150 juta pengguna.

Baca juga : Kartu Combo Harian Hamster Kombat 29 Juni 2024 Plus Kode Morse, Buruan Klik Disini Sebelum Kehabisan

Ini memegang rekor hingga musim panas 2023, ketika Threads, saingan Instagram X, mencapai sasaran yang sama hanya dalam enam hari.

Threads telah menetapkan standar yang sangat tinggi, tetapi game berbasis Telegram yang baru-baru ini diluncurkan, Hamster Kombat.

Hamster Kombat mengklaim sebagai aplikasi tercepat ketiga dalam sejarah yang dapat digunakan dan melampaui 150 juta pengguna.

Dikutip Koran Mandala dari Cointelegraph, Sébastien Borget salah satu pendiri The Sandbox metaverse mengatakan kepada Cointelegraph bahwa pertumbuhan menakjubkan dari game berbasis Telegram adalah bukti kecepatan inovasi.

Baca juga : Update Terbaru Tanggal Hamster Kombat Listing, Segini Harga Koin HMSTR ke Rupiah Per Tahun 2024

Dan bahwa game seperti Hamster Kombat menemukan kembali pendekatan untuk bermain untuk menghasilkan uang:

Tim di balik game kasual ini menggambarkan judul uniknya sebagai “simulator CEO pertukaran kripto” dan bukan game “clicker” atau “tapper”.

Basis pemain game ini telah tumbuh secara eksponensial selama tiga bulan menggunakan berbagai mekanisme permainan dan sosial.

Tujuan permainan ini, baik melalui ketukan yang cermat atau pengelolaan strategis, adalah untuk mendapatkan koin atau poin virtual sebanyak mungkin.

Baca juga : Kartu Combo Harian Hamster Kombat 27 Juni 2024 Plus Kode Morse, Buruan Klik Disini Sebelum Kehabisan

Pengguna berharap kesetiaan mereka akan dihargai dengan airdrop di masa depan, serupa dengan hadiah yang diberikan oleh Notcoin, pendahulu spiritual Hamster Kombat.

Cointelegraph memainkan game ini secara ekstensif untuk mengeksplorasi pendekatannya yang penuh rasa ingin tahu dan menarik terhadap genre game idle.

Game-game ini semakin populer di Telegram karena memanfaatkan grafik sosial aplikasi yang sangat besar untuk menarik jutaan pengguna dalam jangka waktu yang sangat singkat.

Rekor Dunia Guinness YouTube?

Mekanisme dalam game Hamster Kombat secara intrinsik terkait dengan konten YouTube dan platform media sosialnya.

Hasilnya, halaman YouTube-nya sendiri melampaui jumlah langganan Mr Beast, saluran yang paling banyak berlangganan di platform tersebut secara global.

Cointelegraph memahami bahwa tim tersebut telah mengajukan Guinness World Record sebagai saluran YouTube pertama yang memperoleh lebih dari 10 juta pelanggan dalam satu minggu (enam hari, 13 jam, dan 15 menit), di antara pencapaian terkait pelanggan lainnya.

Seorang pakar YouTube mengatakan kepada Cointelegraph bahwa Hamster Kombat saat ini menghasilkan Rp179 ribu per 1,000 penayangan pendapatan iklan dari saluran YouTube-nya.

Baca juga : Klaim Jutaan Koin dan Tukar Jadi Kripto di Game Hamster Kombat 27 Juni 2024, Berikut Sandi Harian dan Kode Morsenya

Sejak didirikan pada 24 Mei hingga 26 Juni, saluran ini telah ditonton 473.709.858 kali dan memperoleh Rp85 miliar.

Pendapatan iklan meningkat setiap hari, dari Rp1,6 juta dalam beberapa hari pertama hingga lonjakan signifikan selama sebulan terakhir.

Data dari Social Blade menunjukkan bahwa saluran tersebut telah memperoleh rata-rata 21 juta penayangan per hari selama dua minggu terakhir.

Ini setara dengan pembayaran pendapatan iklan harian sebesar Rp3,7 miliar selama 14 hari terakhir. ***

Sumber:

Editor: Azmy Yanuar Muttaqien

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version