Inilah sinopsis Gadis Kretek serial terbaru Netflix yang dijadwalkan bulan November 2023

KORANMANDALA.COM – Berikut ini sinopsis ‘Gadis Kretek’ yang merupakan serial terbaru dari Netflix. Film ini dibintangi oleh Dian Sastro dan Arya Saloka tentunya akan sangat menarik untuk ditonton.

Netflix Indonesia umumkan Gadis Kretek dijadwalkan akan tayang pada 2 November 2023.

Gadis Kretek diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya Ratih Kumala.

Serial Netflix ini diproduksi oleh BASE Entertainment dan Fourcolours Film yang telah banyak memproduksi film-film sukses. Garapan mereka seperti, Losmen Bu Broto, Yuni, dan terbaru Before, Now, And Then (Nana) dan lain sebagainya.

Baca juga: Sinopsis Drakor Moving Terbaru Agustus 2023, Berkisah Tentang Pemuda yang Bisa Terbang, Apa Tujuannya?

Dikutip Koran Mandala dari IMBd, sinopsis Gadis Kretek menceritakan tentang Soeraja, seorang pemilik pabrik kretek Djagad Raya yang sekarat.

Di saat kritis itu, Soeraja justru bertemu dengan seorang gadis bernama Jeng Yah, siapa dia?

Sinopsis Gadis Kretek

Cerita serial Gadis Kretek berpusat pada Soeraja (Ario Bayu), pemilik pabrik kretek Djagad Raya yang sedang dalam kondisi sakit parah dan sekarat.

Baca juga: Sinopsis dan Link Nonton Game Show Zombieverse Sub Indo Terbaru, 10 Manusia Normal Mati-matian untuk Hidup

Pada saat-saat terakhir hidupnya, Soeraja ingin bertemu dengan seorang perempuan bernama Jeng Yah (Dian Sastrowardoyo).

Untuk memenuhi permintaan ayah mereka, tiga anak Soeraja, yaitu Lebas, Karim, dan Tegar, berusaha mencari Jeng Yah ke berbagai tempat di Jawa.

Selama pencarian itu, mereka mulai mengungkap rahasia keluarga dan sejarah industri kretek. Selain itu, mereka juga menggali cerita cinta di antara Soeraja dan Jeng Yah di masa lalu.

Baca juga: Sinopsis Film Horor Meg 2 The Trench Teror Ngeri Megalodon dari Laut Gelap Terdalam Dunia, Ini Link Nontonnya

Gadis Kretek, yang mengambil latar belakang dari era penjajahan hingga kemerdekaan Indonesia, akan membawa penonton mengenal sejarah industri kretek di negara ini terutama di tahun 1960-an.

Serial ini tidak hanya bercerita tentang usaha kretek rumahan, tetapi juga menggambarkan bagaimana industri rokok kretek mempengaruhi ekonomi masyarakat di Kota M.

Baca juga: Siapkan Tisu! Ini Sinopsis Film A Man Called Otto, Yakin Gak Nangis?

Nama Pemain Gadis Kretek

Para aktor utama yang terlibat dalam serial ini juga bukan sembarangan, diantaranya Dian Sastrowardoyo, Putri Marino, Ario Bayu, dan Arya Saloka. Tak hanya itu, beberapa pemeran pendukung seperti Ibnu Jamil, Sheila Dara, Tissa Biani, Sha Ine Febriyanti, Dimas Aditya, serta beberapa lainnya juga berperan dalam serial Gadis Kretek. (*)

Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version