KORANMANALDA.COM – Putri Ariani mendapatkan penghargaan khusus World Intellectual Property Organization (WIPO) National Awards – Anugerah Musik Indonesia (AMI) Inspiring Artist pada ajang bergengsi AMI Awards 2023.

Putri Ariani dinilai memberikan inspirasi untuk orang lain melalui ketekunan, dedikasi dan prestasi.

Ia juga telah mengharumkan Tanah Air di dunia internasional secara nyata.

Baca Juga : Hotman Paris Ungkap Alasan Mengundang Putri Ariani ke Pesta Ulang Tahunnya ke-64

Penghargaan ini diberikan secara simbolis oleh Direktur Perfilman, Musik dan Media, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi, Ahmad Mahendra didampingi Ketua Umum Yayasan AMI, Candra Darusman di Kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi pada Jumat, 17 November 2023 siang.

AMI Awards, sebagai wujud keseriusan Yayasan Anugerah Musik Indonesia yang telah terpelihara selama sekitar dua puluh tahun terakhir.

Bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para pelaku musik Indonesia atas dedikasi mereka dalam menciptakan karya-karya, sekaligus memberikan dorongan positif bagi kemajuan industri musik di Indonesia.

Baca Juga : Putri Ariani Senang Jadi Bintang Tamu di Acara Ulang Tahun Hotman Paris yang ke-64: Terima Kasih Banget Buat Om

Selain mencatat perjalanan sejarah perkembangan musik di Tanah Air, AMI Awards juga berperan sebagai motivasi bagi para musisi Indonesia di berbagai wilayah, mendorong mereka untuk menciptakan karya-karya yang lebih berkualitas, sehingga dapat dinikmati dan menghibur masyarakat secara luas.

Sementara itu, WIPO atau Organisasi Hak atas Kekayaan Intelektual Dunia, sebuah lembaga khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang didirikan pada tahun 1967.

Bertujuan untuk mendorong kreativitas dan menyebarkan perlindungan terhadap kekayaan intelektual ke seluruh penjuru Indonesia.

Baca Juga : Nonton Langsung Putri Ariani, Uya Kuya Sebut America’s Got Talent 2023 Kurang Profesional, Ini Alasannya

Profil Putri Ariani

Ariani Nisma Putri, yang lebih dikenal dengan nama Putri Ariani, merupakan seorang remaja perempuan berusia 17 tahun yang tumbuh besar di Yogyakarta.

Ketertarikannya terhadap musik sudah dimulai sejak usia 3 tahun.

1 2
Sumber:

Editor: Ririn Fitri Astuti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version