KANTORKantor Sony Setiadi di kawasan Sukajadi, selain ada karangan bunga juga mobil

KORANMANDALA.COM – SS (Sony Setiadi) yang sudah ditetapkan sebagai tersangka penyuap Walikota Bandung, merupakan sosok pekerja keras dan pekerja cerdas.

Dalam coretanya di akun pribadi LinkedIn Sony menulis bahwa sebelum sukses mengembangkan perusahaan di bidang IT, dia sempat jatuh bangun. Sejak lulus dari STTI Bandung jurusan Teknik Management Informatika 1997-2001 dan di linkedIn ditambahkan STIE Dharma Agung, Sarjana Ekonomi Ekonomi 2002 – 2008 ini sempat bekerja.

Keinginan untuk memiliki perusahaan sendiri terus menggebu. Maka dari itu, setelah menganggur dua tahun, Sony dengan modal nekat membangun perusahaan PT Citra Jelajah Informatika dengan 3 karyawan pada tahun 2008.

Baca juga: Jadwal Imsakiyah dan Sholat Kota Bandung dan sekitarnya Senin, 17 April 2023

Tidak serta merta langsung berhasil. Perjuangan dengan kerja keras dia lakukan. Akhirnya mulai tahun 2012, perusahaanya berkembang bahkan beranak-pinak.

Sony pun mengakhiri tulisan di LinkedIn dengan menyebutkan hasil kerja kerasnya telah berbuah yakni memiliki apa yang diinginkan setiap orang yaitu Rumah, Mobil, dan Istri.

Istri Sony Setiadi (Kanan istri pertama, kiri istri kedua)

Sayang seribu sayang, Sony yang meniti karir dengan perjuangan yang begitu keras akhirnya tersandung kasus dugaan suap terhadap Walikota Bandung Yana Mulyana.

Kawan-kawan SS atau Sony Setiadi menyayangkan karir Sony harus tersandung kasus suap. Padahal, dia sudah memiliki sumber keuangan dari perusahaanya yang menghasilkan miliaran rupiah setiap bulannya.

Jiwa sosialnya pun tinggi. Dia membeli sekolah SMK dan tidak dikomersilkan. Sekolah yang dia beli itu 100 persen digratiskan.

Di mata kawan-kawanya, kehidupan Sony sudah berubah drastis. Selain memiliki dua istri, dia pun memiliki koleksi mobil cukup banyak.

Gaya hedon Sony begitu kentara. “Mungkin itulah yang membuat dia lupa sehingga tergiur oleh proyek proyek berisiko,” kata kawan yang mengaku pernah satu SMP di Bandung.

Sony tercatat sebagai motivator. Di berbagai seminar dan job fair, dia tampil menjadi pembicara. Umumnya yang disampaikan Sony adalah bagaimana membangun perusahaan star up dan memotivasi para peserta untuk tidak patah semangat pada saat mengalami turbulensi.

BUKA BERSAMA
Sejumlah karyawan di PT Citra Jelajah Informatika di kawasan Sukajadi, Kota Bandung mengaku kaget majikannya ditangkap KPK. Soalnya, kata seorang karyawan, malam jelang ditangkap, Sony sempat mengajak karyawan buka bersama di kantornya.

Oleh karena itu, dia ngak percaya kalau majikannya ditangkap. Suasana kantor pun hari Senin cukup sepi. Seorang karyawan menyebutkan bahwa kegiatan kantor tetap berjalan.

Sekolah milik Sony Setiadi, gratis 100 persen

Karyawan Sony di perusahaan itu jumlahnya cukup banyak mencapai seratusan orang. Kemajuan perusahaan mulai tampak di tahun 2016 di mana Sony membangun anak perusahaan yakni Cmedia, Simaya, Citratel, Walanja Group, wstay, wclass, wcafe, wtell dan lain-lain.

Walanja.co.id adalah salah satu perusahaan yang dibuat Sony. Media ini secara spesifik menampilkan beragam hotel dan tempat wisata di Jawa Barat.

Sony melalui wcafe juga membuat sejumlah cafe di Bandung. Perusahaan perusahaan ini menurut kawan Sony berjalan dengan baik.

Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version