BALE ANIESAnies Baswedan ketika memberi sambutan dalam acara pembentukan Bale Anies di Jl Martanegara Bandung

KORANMANDALA.COM –  Sony Setiadi, pemilik sejumlah perusahaan yang bergerak di bidang IT dan kini tersandung kasus penyuapan Walikota Bandung Yana Mulyana ternyata pendiri BaleAnies di Jawa Barat.

Bale Anies diresmikan langsung oleh Anies Baswedan 23 Januari 2023 lalu. Bale Anies adalah wadah berkumpul jejaring Anies di Jawa Barat.

Bale Anies Jawa Barat tidak hanya menjadi payung bagi relawan, melainkan juga tempat mempersatukan simpul-simpul jejaring relawan Anies Baswedan di Jawa Barat.

Baca juga: Gaya Hedon Tersangka Penyuap Yana Mulyana, Istri Dua Mobil Berjibun

Sony Setiadi adalah Ketua Dewan Pengarah Bale Anies Jabar. Saat peresmian Januari lalu, Sony menyampaikan bahwa penggunaan kata Bale merujuk dari ‘balai’ atau tempat pertemuan yang umum ditemui di hampir semua tempat di Indonesia.

Menurut Sony, saat peresmian itu, Bale adalah tempat berkumpul. Bale atau balai berarti rumah, kantor, gedung atau ruang terbuka yang inklusif yang digunakan untuk bertemu, rapat, berkordinasi, belajar atau berkegiatan apa pun.

Istilah Bale, ditambahkan Sony sepadan dengan kata balairung di Minang, Baileo di Maluku, Berugak di Lombok atau Sopo di Batak Toba.

Baca juga: Begini Sepak Terjang Sony Setiadi, Tersangka Penyuap Walikota Bandung Yana Mulyana, Ternyata Pekerja Keras

Anies Baswedan yang sudah didengungkan sebagai bakal calon presiden 2024 nanti, mengapresiasi inisiatif para relawan di Jawa Barat.

Anies berpesan agar Bale Anies menciptakan suasana yang sejuk, nyaman, dan cozy. Tujuannya agar semua relawan bisa memanfaatkan BaleAnies ini, untuk berdiskusi merancang beragam kegiatan. Di BaleAnies semua bertemu, berkumpul, senang dan bergembira.

Anies mengajak seluruh relawan untuk untuk meluruskan niat, meneguhkan sikap dan membulatkan tekad dalam menyambut perubahan di tahun 2024 mendatang.

Acara peresmian BaleAnies Jawa Barat ditandai pemotongan tumpeng oleh Anies Baswedan, dan dihadiri oleh relawan dari berbagai kalangan dan lintas profesi di Jawa Barat.

Sumber:

Editor: Tim Mandala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version