KORANMANDALA.COM – Kamis siang ini (2 November 2023) penyidik Ditreskrimum Polda Jawa Barat akan menggelar pra-rekonstruksi kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat. Dalam pra rekonstruksi ini salah seorang tersangka yakni Danu akan memperegakan adegan mulai dari awal sampai terjadi aksi pembunuhan.

Dirreskrimum Polda Jawa Barat Kombes Pol Surawan kepada wartawan, Rabu, 1 November 2023 mengatakan bahwa adegan pertama akan dimulai dari warnet tempat Danu berada. Setelah dipanggil Yosef, Danu kemudian diajak Yosef makan dipecel lele.

Usah darui warung pecel lele itulah kemudian Danu diajak ke TKP yakni rumah di mana Tuti dan anaknya Amelia berada. Total peragaan ada 80 adegan.

BACA JUGA : Jimly Asshiddiqie: Masuk Akal Jika Putusan MK Diubah

Menurut Kombes Pol Surawan, dalam rekontruksi tidak menutup kemungkinan akan ditemukan fakta baru. Rekontruksi ini dilakukan oleh penyidik untuk memperjelas alur peristiwa pembunuhan.

“Pra itu untuk kita ulang dari awal, Danu mulai dari warnet dia bekerja, kemudian ketemu dan diajak Yosep, kemudian mereka makan di pecel lele, kemudian sampai TKP, kemudian peristiwa di TKP,” ungkapnya.

Sebenarnya menurut Surawan, pihaknya sudah mendapatkan gambaran terkait rangkaian peristiwa tragis yang terjadi pada 18 Agustus 2021 silam. Nah, tambah dia, dalam rekonstruksi nanti data-data yang ada akan dicocokan dengan fakta yang ditemukan di lapangan.

BACA JUGA : Mahalnya Harga Beras Bikin Jokowi Kaget, Ada Tugas Khusus Bagi Menteri Pertanian

Sejumlah fakta sudah didapat penyidik antara lain golok yang diduga dijadikan alat pembantaian. Golok itu ditemukan di rumah seorang perwiwa polisi. Sedangkan sarung golok ditemukan di halaman rumah tempat kejadian perkara.

Sumber:

Editor: Tatang Suherman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version