KORANMANDALA.COM – Ketua Harian Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sekaligus bos Alexis, Alex Tirta mengungkapkan bahwa ia mengenal Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri sejak lama.

Hal tersebut terungkap setelah Alex diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo alias SYL.

“Saya sudah lama ya kenal sama beliau. Jadi memang sahabat saya, dan khususnya beliau ini kan senang bulu tangkis, saya juga senang bulu tangkis,” ucap Alex di Mapolda Metro Jaya.

Seperti diketahui, Alex menjadi sosok yang menyewa safe house yang ditempati oleh Firli di Jalan Kertanegara Nomor 46, Jakarta Selatan dengan pemilik berinisial E.

Baca Juga: Presiden Jokowi Teken UU ASN 2023, Bagaimana Nasib Tenaga Honorer?

Alex menjelaskan bahwa rumah tersebut disewakan Rp650 juta per tahun.

“Beliau ini mungkin karena rumahnya jauh, jadi ya barangkali tempat tidur, dekat sama kantor beliau. Jadi pada saat beliau lagi berkebutuhan jadi tempat itu cocok,” katanya.

Lebih lanjut, Alex menjelaskan bahwa diberi 19 pertanyaan oleh penyidik selama pemeriksaan 12 jam.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Mengaku Perangkat Elektronik Termasuk Ponsel yang Disita dari SYL Sudah  Diuji Laboratoris, Hasilnya?

“Semuanya sudah saya jelaskan ya. Yang penting bahwa soal rumah Kertanegara itu memang saya sewa dan diteruskan oleh beliau,” ujarnya.

Alex juga menjelaskan bahwa rumah tersebut disewa atas namanya.

“Tetapi memang atas nama saya. Jadi sudah saya jelaskan kepada penyidik,” sambungnya.

Baca Juga: 3 Hal Berikut Bisa Mencegah Peradangan pada Tubuh, yang Terakhir Kurangi Asupan Gula

Lalu Alex menerangkan uang sewa rumah tersebut dibayarkan oleh Firli. (sap/sap)

Sumber:

Editor: Sandi Putra Perdana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version