KORANMANDALA.COM – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri, bungkam dan sembunyi dibalik tas di dalam mobil seusai menjalani pemeriksaan.

Kejaidn itu terjadi saat Firli Bahuri akan memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo (YSL).

Petugas Bareskrim Mabes Polri memeriksa Firli Bahuri di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta pada Kamis, 16 November 2023.

Dikutip Koran Mandala dari Instagram 4maze, terlihat Firli Bahuri menaiki mobil Hyundai hitam sambil bersandar dan menutupi wajahnya dengan tas yang juga berwarna hitam.

Baca Juga : Penyidik Jadwalkan Pemeriksaan Ketua KPK Firli di Bareskrim Polri Hari Ini, Mangkir Lagi?

Ia melakukan hal tersebut guna menghindari awak media yang berusaha mengikuti mobil Firli, upaya tersebut sia-sia lantaran mobil tersebut terus pergi menuju pintu keluar.

Kuasa hukum Firli Bahuri, Ian Iskandar,  menolak menjawab pertanyaan terkait hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik.

Agenda Firli Bahuri pada saat itu hanya menyerahkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diminta oleh penyidik Kepolisian Daerah (Polda) Jakarta.
Seperti yang telah diberitakan, ketua KPK itu menjalani pemeriksaan kedua kalinya di Polda Metro Jaya, Jakarta.
Sementara pemeriksaan perdana diperiksa oleh tim gabungan Polda Metro Jaya dan Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim pada 24 Oktober 2023 lalu.

Polda Metro Jaya menangani kasus dugaan pemerasan terhadap Syahrul Yasin Limpo dan telah meningkatkan statusnya menjadi penyidikan.

Baca Juga : KPK Gencarkan Pencarian Harun Masiku, Firli Bahuri : Saya Menugaskan Plt Direktur Penyidikan Asep Guntur!

Dalam penanganan kasus ini, Polda Metro Jaya fokus menyelidiki pertemuan antara Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo di lapangan badminton di Jakarta.

Foto dan momen pertemuan tersebut beredar luas di media sosial. Oleh karena itu, sejumlah saksi diperiksa, namun belum ada tersangka ditetapkan oleh pihak kepolisian hingga saat ini. (ana)

Sumber:

Editor: Shiva Nabilla Aliya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel
Exit mobile version